xxx

Senin, 15 Juli 2013

Cara Membuat Kue Nastar Renyah

Resep langkah bikin kue nastar lebaran unik enak - sahabat online layaknya saya catat pada judul saya pingin re-share resep langkah bikin kue nastar lebaran unik enak, pada mulanya telah saya catat pada bermacam kue kering, lantas segera saja kita simak resep langkah bikin kue nastar lebaran unik enak : 






bahan bikin resep langkah bikin kue nastar lebaran unik enak :


* 5 butir telur
* 100 gram gula halus
* 40 gram mentega tawar atau margarin tetapi bisa juga campuran pada mentega dan margarin perbandingannya 70% : 30% 
* 2sdm tepung maizena
* 500 gr tepung terigu
* 2 kuning telur untuk olesan

bahan selai nanas

* 1 buah nanas yang sudah kupas dan di parut
* 150gr gula pasir
* 5 cengkeh
* 10cm kayu manis

langkah bikin kue nastar :


# selai nanas :
masukkan nanas parut ke didalam wajan berbarengan semua bahan selai. masak dengan api kecil aduk dengan spatula kayu hingga tidak ada berair angkat dan dinginkan setelah dingin, ambillah sedikit adonan dan bulatkan seukuran kelereng. 

# nastar :

kocok gula halus dan margarin dengan kecepatan rendah hingga rata masukkan kuning telur, terigu, dan tepung maizena. kocok kembali hingga rata. cepat matikan mixer apabila adonan mulai mengeluarkan bulir, diamkan adonan sebentar. panaskan oven di suhu sekitar 180 derajat celcius mulai mencetak nastar dengan langkah ambillah sedikit adonan nastar, pipihkan, masukkan selai nanas, setelah itu tutup hingga selai nanas tidak ada terlihat. tata di loyang dengan jarak kurang lebih 1 cm setiap nastar. panggang sepanjang 20 menit, keluarkan dari didalam oven beri dengan bahan olesan, setelah itu panggang kembali sepanjang 10 menit keluarkan dari oven dan dinginkan. 

tips bikin resep langkah bikin kue nastar lebaran unik enak :

kita bisa beli selai nanas siap gunakan di toko bahan kue. namun yang perlu di ingat, selai nanas yang digunakan untuk bikin nastar dan untuk dioles ke roti itu berbeda. selai untuk nastar lebih kesat dan padat. 
apabila selai siap gunakan yang kita beli nyatanya terus terlampau lembek, kita bisa mengolahnya lagi dengan langkah memasukkan selai tersebut ke didalam wajan dan kita masak hingga airnya habis. 
tidak dulu menggunakan 100% butter untuk bikin adonan nastar karena bisa dipastikan hasil nastar buatan kita akan amat rapuh. terkadang ukuran nastar yang kita bikin tidak ada seragam, untuk mengatasi persoalan ini, kita bisa menggunakan langkah : kita gilas adonan nastar memakai rolling pin dengan batasan tinggi menggunakan penggaris /majalah yang kita tarush di segi kanan dan kiri adonan. setelah itu kita cetak adonan yang sudah digilas tersebut menggunakan cookie cutter bulat yang ukurannya pas dengan selera kita. langkah ini tidak cuma bikin hasil nastar kita seragam juga mempermudah dan mempercepat pekerjaan kita bikin nastar. mengapa kita memoles permukaan nastar setelah nastar kita oven sepanjang 20 menit ? tujuannya untuk jauhi permukaan nastar yang gosong dan pecah. untuk hasil polesan yang mengkilap dan cantik, kita bisa memberikan 2 sdm madu ke didalam adonan olesan. apabila perlu, berikan polesan sebanyak 2x sampai hasil polesannya lebih cantik. tidak memixer adonan terlampau lama, karena akan mengakibatkan nastar yang kita buat lantas keras. sebenarnya mungkin bikin kue kering tanpa mixer. cukup menggunakan spatula kayu, pisau pastry, maupun ballon whisk. tunggulah nastar hingga kering benar sebelum saat memasukkan nastar ke didalam toples/kemasan untuk jauhi nastar cepat melempem. karena isian nastar berupa selai, bikin nastar lantas cepat berjamur. oleh karena itu, optimis selai yang digunakan benar-benar kering dan tidak ada memiliki kandungan air. tidak cuma itu, bikinlah nastar optimal 2 bln sebelum saat dikonsumsi. tersebut tadi sedikit informasi perihal resep langkah bikin kue nastar lebaran unik enak.

Cara Membuat Kue Nastar Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar