xxx

Kamis, 18 Juli 2013

CARA : Harga Mesin Kopi (Mesin Grinder/Giling Kopi)

CARA : Harga Mesin Kopi (Mesin Grinder/Giling Kopi) disediakan di sini. Fungsinya adalah untuk menghancurkan biji kopi yang masih menjadi halus seperti tepung, itulah sebabnya alat ini juga disebut dengan pembubuk, penggilingan atau pun penghancur kopi. Tapi perlu diketahui bahwa dalam bisnis rumahan yang sederhana umumnya memakai yang ukuran tidak terlalu besar, lagian jenis alatnya bukan cuma ini, ada banyak jenisnya, tergntung proses pembuatan yang dijalani masing-masing pembuatnya, diantaranya adalah mesin Pengupas Kulit (Pulper), Pencuci (Washer), Sangrai (Roaster), Sortasi Biji (Grader) dan juga Pengering Kopi (Dryer. Dan untuk memudahkan semua prosesnya hingga jadi produk kemasan yang siap jual tentu sebaiknya membeli semua bahan yang disebutkan tersebut.


Seblum lanjut soal spesifikasi dan harga mesin kopi yang dimaksud, sedikit saya ingin memberikan tips atau cara bagi yang ingin membeli barang semacam ini maka ada baiknya selalu memperhatikan spesifikasi bahan atau material yang digunakan serta pelajari juga bagaimana tanggapan pelanggannya yang telah lebih dulu membeli dari produsen tersebut. Di samping itu ketahui juga made in atau dibuat di negara mana alat tersbut, misalnya yang banyak di pasaran saat ini, seperti misalnya tipe Brazil, HS dan lain sebagainya yang masing-masing mempunyai keunggulan dan kekurangannya.

Nah berikut adalah daftar Harga Mesin Kopi (Mesin Grinder/Giling Kopi) :

Dari pengamatan yang kami temukan di pasaran saat ini harganya dikisaran antara Rp. 750 ribu, Rp.2,3 juta, Rp. 3,5 juta, dan juga Rp. 5 juta. Untuk yang seharga di bawah 1 juta alatnya tergolong kecil cuma berukuran 42x28x18 karena kapasitasnya juga cuma 2,5 kg dengan berat 4 kg. Dan daya listriknya juga cuma 220 watt. Adapun yang seharga 2 juta ke atas lain lagi spesifikasinya, sekalipun ukurannya sama tapi kapasitas produksinya bisa mencapai 11 kg per jam. Adapun untuk yang seharga 5 juta-nan ukurannya mencapai 210x355x450 ya jauh lebih besar sih dibandingkan yang pertama dan kedua di atas.Kalau tertarik hubungi saja  pemiliknya di 085213413998 atau di pesawat telepon 021-41719131. Dan kalau sudah punya BlackBerry maka ada baiknya langsung mobile dengan PIN BB berikut ini : 20D35FA6. Hanya saja mungkin membutuhkan ukuran yang lebih sedang maka bisa memilih yang selanjutnya di bawah ini.

Ini adalah mesin grinder kopi untuk harga Rp. 750.000 s/d Rp.2.300.000 ( sesuai penjelasan di atas) Jenis ini adalah portable yang cocok banget buat usaha kafe skala restoran maupun untuk skalah cafe kecil.


Ini adalah gambar mesin kopi grinder untuk yang seharga Rp. 4.900.000 dengan kategori yang disesuaikan dengan penjelasan di atas :
 

Dan jika mau yang bisa membuat kopi dalam jumlah agak banyak, khususnya untuk bisnis kecilan yang sudah banyak pelanggan maka kami sarankan gunakan saja yang seharga 3,5 juta yang merupakan buatan Taiwan. Adapun ukurannya yaitu 35x20x54 cm dengan berat mencapai 11 kg lebih. Kelebihannya adalah rotasinya mencapai 1400 rpm dengan pisau grinder yang lebih besar dari yang dijelaskan di atas. Dan sekalipun sudah lumayan agak besar mesinnya, tetap saja komsumsi listriknya tidak terlalu tinggi, 250Watt. Nah jika tertarik membeli ini silahkan kunjungi toko mesin kopi/cofee online dari www.maharajacoffee.com untuk melihat gambaran dan keterangan yang lebih jelas mengenai barangnya, bagaimana penggilingannya dalam fungsinya sebagai pembubuk biji kopi. Lihat gambar di bawah :
 
Mesin Kopi (Mesin Grinder/Giling Kopi)
Untuk pengolahan sejak dari kebunnya sebenarnya mesinnya lain lagi. Dalam standar pengolahan kopi, biji kopi yang masih basah harus dikupas kulitnya sebelum melewati 8 (delapan) jam untuk menjaga rasa khasnya dan kualitasnya. Untuk proses ini diperlukan alat khusus, baik yang otomatis maupun yang masih manual dengan diputar menggunakan tangan. Nah, ini disebut juga dengan mesin Pulper untuk olahan basah. Setelah proses inilah baru kemudian dilakukan fermentasi, lalu pencucian dan terakhir pengeringan sebelum masuk ke pengolahan. Nah, berikut ini contoh / gambar alatnya :

mesin kopi pulper
Alat di atas digunakan menggnakan tangan. Bisa dilakukan sendiri maupun berkelompok dengan hasil biji kopi nantinya berwarna putih. Baru setelah itu dilanjutkan dengan fermentasi.


Masih banyak jenis lainnya untuk usaha produksi kopi yang belum sempat saya bagi kali ini. Di lain kesempatan akan dijelaskan secara rinci lagi soal CARA : Harga Mesin Kopi (Mesin Grinder/Giling Kopi) Untuk itu, jangan bosan berkunjung kesini untuk mengetahui seputar harga dari mesin pertanian lainnya yang lebih bermutu dengan kualitas terjamin. Ada banyak dijelaskan di sana tapi yang paling membantu tentunya dari artikel blog ini saja. Baca juga daftar harga mesin lainnya di rubikasblog berikut :
  1. Harga dan Cara Kerja Mesin Ball Mill
  2. Harga Mesin Ayakan Pasir
  3. Harga Mesin Paving Block dan Batako
  4. Harga Mesin Kompos (Penghancur/Mixer/Pengayak Kompos)

CARA : Harga Mesin Kopi (Mesin Grinder/Giling Kopi) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar