xxx

Senin, 15 Juli 2013

CARA : Mesin Paving Block - Batako (Otomatis - Hidrolik, Manual)

CARA : Mesin Paving Block - Batako (Otomatis, Hidrolik, Manual) disini dijelaskan dengan lengkap, mulai dari yang harga murah hingga yang mahal. Banyak sekali sebenarnya yang jual alat pembuat paving block / blog, tapi kali ini kita akan membahas beberapa suplier dan jenisnya secara lengkap agar anda terbantu ketika ingin membeli, baik yang baru maupun yang bekas. Mesin cetak paving maupun batako sebenarnya sama saja karena cara kerjanya adalah mem-press paving block atau batako agar padat dan tidak berongga sehingga keras dan tahan lama dalam penggunaannya.

Jika anda ingin membuka usaha pembuat paving atau pencetak paving maka ada beberapa pilihan jenis alat atau mesin yang harus anda pertimbangkan, umumnya ada yang dikenal dengan mesin otomatis dan semi otomatis yang menggunakan hidrolis/k dan ada juga yang masih menggunakan cara manual sehingga tidak perlu mesin yang besar dan pengerjaannya masih dibantu oleh tenaga manusia, tapi dari segi harga bisa dibilang lebih murah.

Nah berikut ini beberapa spesifikasi jenis dan harga Mesin Paving Block - Batako yang kami terangkan berdasarkan standar harga surabaya dan kota besar lainnya seperti Jakarta, Medan dan Makassar

1.  Mesin Paving Block - Batako Otomatis

Jenis mesin ini bisa dibilang yang paling moderen dari dua jenis di bawah karena prosesnya sudah hampir semua dengan sistem mesin, sekalipun terkadang ada yang masih semi otomatis pada eletric controlnya. Adapun spesifikasi lainnya seperti pada wadah mixer pengaduk yang berukuran 150 cm dengan tinggi 60 cm, denganpallet transfer dan top vibrator sama yaitu 2 HP, sedang untuk bootom-nya 2 x 7,5 HP. Sedang untuk spesifikasi hydrolic pumpnya sama dengan yang semi, yaitu 5,5 HP. Dan masih banyak lagi bagian lainnya yang tidak bisa saya jelaskan karena ini hanya perkiraan umum, misalnya juga pada elctromotornya bisa mencapai 10 HP dan sebagainya.

Untuk konstruksi mesin biasanya hampir sama dengan yang semi, yaitu sudah menggunakan Utama Mild Steel UNP 150 dan karena sudah otomatis tentunya input pallet sudah tidak manual lagi. Biasanya mesin Paving dengan Model Holland Dish sudah bisa memproduksi sekitar 15.000 biji per 8 jam produksi. Sedang yang mesin Batako Model Hollow Block sekitar 7000 per 8 jam kerja produksi.

Nah, di bawah ini spesifikasinya lain lagi karena jauh lebih moderen. Dari tempilan jauh terlihat lebih kokoh

 Adapun spesifikasinya bisa berikut ini : Paving Stone ukuran 10.5x21x6 cm ,dan untuk 1 x cetak mencapai 12 biji . Dengan hitungan bahwa delapan jam kerja = 12 × 700 palet sama dengan 8400 paving . (1m2=44pcs) = 199 M2 . Adapun untuk pembuatan atau produksi batako ukuran 10 x 20 x 40 cm, 1 x cetak mencapai 6 batako sekaligus dengan hitungan 8 (delapan) jam kerja = 6 x 700 palet sama dengan 4200 biji. Untuk spesifikasi produk bisa anda pelajari langsung dari proposal penawarannya karena banyaknya bagian-bagian yang harus diterangkan lebih rinci. Jika tertarik silahkan hubungi sendiri www.supersonicmch.com  di sana juga akan dijelaskan harganya dengan detail Tapi perlu diketahui kalau pada saat pemesanan anda sudah harus membayar minimal lima puluh persen sebagai tanda kepastiannya.

2.  Mesin Paving Block Semi-Otomatis

Contoh Gambar:
Mesin Paving Block - Batako

  CARA : Mesin Paving Block - Batako (Otomatis - Hidrolik, Manual)

Ini adalah gambar dari gambar dari http://www.mesinpavingsurabaya.com/ dan juga sekaligus sebagai rekomdasi saya

Jenis ini biasanya sudah menggunakan hidrolis dan vibrator. Dan untuk yang kualitas baik biasanya sudah bisa memproduksi atau membuat paving ataupun batako hingga 12000 buah dalam sehari penuh sehingga lebih memperlancar bisnis anda.Dan pada umumnya untuk satu alat semacam ini sudah bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai jenis material bangunan, seperti batako/bataco, topi uskup, segi enam, canstin/kanstin, griss block, dan paving itu sendiri. Sehingga dengan demikian kita bisa mengatakan kalau alat ini serbaguna atau multifungsi dengan hanya satu mesin saja.

Adapun harga untuk mesin paving berjenis semi otomatis ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 195.000.000 (Tergantung penawaran dan spesifikasi bahan dalam alat ini) tapi kami juga menemukan yang seharga Rp.240.000.000 yang ditawarkan ole AG Makmur. Untuk yang produksi surabaya biasanya spesifikasinya sudah menggunakan Vibrator atas 2Hp, sedang Vibrator bagian bawah 5.5hp, serta untuk yang bagian bucketnya menggunakan brand ADK 2hp. Dan terkhusus pada conveyor motor menggunakan merk ADK 3hp. Jika anda ingin mempertimbangkan ukuran mixer atau pengaduk bahannya kami sarankan juga yang berdiameter kira kira 120 x 50 cm untuk menghasilkan hingga 8000 biji batako atau paving dalam sehari.

3.  Mesin Paving Block - Batako Manual

mesin batako
Dipasaran kami menemukan harga minimal Rp. 15 juta. dengan tampilan seperti yang telah diposting oleh graha mesin. Mengenaik sepesifikasinya tidak jauh berbeda dengan produksi pabrikan lainnya. Dan untuk yang masuk kategori semi manual kami juga mendapatkan yang seharga Rp. 68.000.000 yang mungkin masih bisa turun kalau menghubungi langsung AG Makmur.

Untuk jenis ini mungkin sangat cocok bagi anda yang mau buka usaha baru dengan pelanggan yang masih minim sebab kapasitas produksinya dalam sehari di kisaran 800 hingga 1000. Jadi sangat enteng untuk penjualannya. Dan adapun mengenai mesinnya biasanya menggunakan diesel dengan 8 HP / Dinamo 3 HP. Sedangkan bila tempat anda tidak terlalu luas juga sangat membantu proses buat karena ukurannya masih kira-kira 1000 x 900 x 2000. Dan adapun yang penting juga diperhatikan adalah material strukturnya apakah menggunakan baja atau besi biasa, kalau yang sudah menggunakan baja biasanya yang jenis Mild Steel UNP. Serta dalam pengoperasiannya juga umumnya dengan gravitasi drop dan vibrasi.

Cukup sudah sedikit ulasan tentang CARA : Mesin Paving Block - Batako (Otomatis - Hidrolik, Manual) ini semoga bermanfaat dan menjadi referensi anda dalam membeli produk mesin yang handal dan tahan lama dengan harga bersaing. Ada banyak dijual di internet tapi yang terbaik seharusnya memilih yang sudah terbukti digunakan perusahaan lain dengan testimoni yang tidak bohongan melainkan dari penuturan langsung pemakainya. Dengan demikian anda akan terhindar dari pembelian barang yang tidak jelas kualitasnya. Baca juga rubikasblog lainnya di : 
  1. Mesin Stone Crusher (Pemecah Batu)
  2. Harga Mesin Ayakan Pasir
  3. Harga Mesin Kopi
  4. Cara Kerja dan Harga Mesin Bal Mill
  5. Harga Mesin Kompos (Penghancur/Mixer/Pengayak Kompos)

CARA : Mesin Paving Block - Batako (Otomatis - Hidrolik, Manual) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar