xxx

Sabtu, 27 Juli 2013

Cara Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia (Klaim Mudah)

Cara Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia (Klaim Mudah) ada beberapa kriteria yang harus dipertimbangkan, selain penghargaan yang membuktikan keunggulannya sebagaimana dijelaskan di pembahasan sebelumnya, yaitu di artikel Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia. Tapi, bukan hanya itu, ada banyak sekali tips cara memilihnya dengan berbagai faktor yang harus dipertimbangkan, misalnya saja umur dari perusahaan tersebut, kekuatan finansialnya, serta layanannya. Dan tidak hanya sekedar memahami seprti, itu sebab dilapangan terbukti banyak masyarakat yang juga masih sering mengeluhkan lambatnya layanan beberapa klaim asurasi dengan berbagai alasan yang mereka cari-cari. Belum lagi kalau mereka menghindar dengan sama sekali tidak membayar nasabahnya sekalipun sudah jelas layak untuk mendapat polis asuransinya sebagai ganti dari premi yang pernah dibayar. Nah, persoalan tersebutlah akan kita bagi di artikel ini.

Sebelum mulai mengulas bebagai tips dan caranya berikut ini, ada baiknya kalau kita juga paham sedikit apa defenisi atau pengertian asuransi itu sendiri menurut Wikipedia. Dewasa ini perusahaan asuransi secara umum, dilihat dari sistem pengoperasiannya di bagi dalam dua jenis, yaitu asuransi syariah dan asuransi konvensional. Sedangkan pengertiannya sendiri adalah sebuah usaha dengan sistem penjaminan dalam bentuk jaminan finansial terhadap berbagai peristiwa atau pun kebutuhan pada seseorang atau lembaga, seperti kesehatan, pendidikan, jiwa dan sebagainya yang tergolong dalam kejadian tidak terduga atau tidak disengaja dengan adanya perjanjian pembayaran premi dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menaggung perlindungan itu.

Cara Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia (Klaim Mudah)

Nah, karena sudah paham apa yang dimaksud dengan asuransi, selanjutya bagi anda yang berminat untuk membeli atau menggunakan jasa asuransi, maka ada baiknya untuk mengetahui berbagai tips berikut ini sebagai panduan cara dalam memilih dan memutuskan perusahaan asuransi apa yang akan anda ajak bermitra :

1.  Umur Perusahaan dan Penghargaan

Sebelum memilih mana yang akan kamu percayai sebagai penjamin usaha atau jiwa anda ke depan, maka cari tahu dulu profil dari perusahaan tersebut, terutama tahun berdirinya. Sebab, semakin lama umur dari suatu perusahaan maka akan semakin menunjukkan ketahanannya dan pengalamannya dalam menjalankan bisnis di bidang itu. Dengan demikian kita tidak akan was-was lagi, apakah perusahaan asuransi tersebut akan tutup atau lari saat masa penjaminan dari premi belum berakhir. Karena tidak mungkin mereka akan tutup begitu saja hanya karena persoalan sepeleh, disebabkan banyaknya pertimbangan yang harus mereka pikirkan, seperti kepercayaan investor, biaya investasi dan pemasaran sekian tahun dan sebagainya. Dan khusus mengenai siapasaja yang baru baru ini mendapat penghargaan silahkan baca di sini : Perusahaan Auransi Terbaik

2.  Kekuatan Finansial

Setelah tahu sejarah dan profil lengkap persuhaan asuransi yang akan dipilih, selanjutnya pelajari perkembangan pertumbuhan finansialnya dari tahun ke tahun dan dari periode ke periode selanjutnya. Ini bisa dilakukan dengan mengunjungi situs resminya atau bisa juga dengan melihat melalui koran release neraca keuangannya. Semakin pesat grafik perkembangan finansialnya maka akan semakin menunjukkan kinerjanya yang stabil. Khusunya pada neto pendapatan premi dan dana klaim yang telah dicairkan di tahun terakhir. Neto pendapatan premi sebab inilah yang bisa menjadi acuan kita bahwa bisnis asuransi tersebut mendapat banyak simpati dari masyarakat, ya mungkin karena sudah banyak dibuktikan sebelumnya oleh individu atau lembaga setempat yang menggunakan jasanya. Dan alasan jumlah besar dana klaim yang dikeluarkan sebab kita sepakat bahwa faktor utama yang dipertimbangkan banyak orang ketika memilih produk asuransi adalah kecepatan proses klaimnya.

Tips Cara Memilih Perusahaan Asuransi

3.  Memilih Tingkatan Tanggungan Tiap Produk

Memang betul kalau ada banyak sekali jenis asuransi, seperti asuransi mobil, jiwa, rumah, pendidikan, kecelakaan kerja, kesehatan dan lainnya. Tapi tahukah anda kalau selama ini banyak orang yang salah kalau ditiap jenis produk tersebut ada tingkatan tanggungannya? Ya, inilah salah satu faktor yang banyak menyebabkan orang keliru, apakah karena malas bertanya dari awal atau marketingnya yang tidak menjelaskan dengan baik sebelumnya. Banyak ungkapan seperti ini "Ah, saya sudah bayar mahal, tapi tidak dibayar sama sekali asuransinya!" Nah, persoalannya karena ketika membeli jasa salah satu produk asuransi kita tidak mencermati kalau umumnya ada 2 tingkatan, yaitu yang menanggung atau meng-cover semua kehilangan atau kerusakan apa pun tan batasan persentase kerusakan atau kehilangan yang disebut dengan Total Lost (kehilangan atau kerusakan secara menyeluruh yang dihitung biasanya minimal 70% sudah ada penggantian baru) dan juga yang disebut TLO atau Total Lost Only (Hanya mengganti jika kerugian mencapai keseluruhan, yaitu minimal telah mencapai kerusakan 70%. Jadi kalau misalanya pakai asuransi mobil dengan jenis ini berarti kalau cuma lecet sedikit atau tabrakan tapi dari hasil survey belum mecapai 70 persen maka tidak akan mendapat ganti sama sekali. Atau mungkin cuma pintu atau elektronik dalam mobilnya yang hilang maka tidak akan diganti. Nah, inilah yang harus kita perhatikan sebelum memilih perusahaan asuransi, misalnya saja jasa Autocillin.

4.  Layanan atau Service

Kalau dari awal masuk kantornya biasanya sudah terlihat mana yang memperhatikan layanan dan mana yang tidak. Kalau sudah terbukti di lapangan banyak yang mengeluhkan kalau mereka sering mangkir kalau diajukan klaim, untuk apa lagi anda memilihnya. Pokoknya perhatikan bagaimana mereka melayani pada nasabah lain, kalau sudah terlihat bagus secara nyata, maka seperti itu pula yang akan terjadi kepada anda.

5.  Testimoni

Saya rasa inilah faktor yang paling perlu dipertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan jasa asuransi konvensional maupun syariah. Testimoni maksudnya penuturan secara langsung dari lisan atau mulut pelanggan yang telah lebih dahulu menggunakan jasanya yang menunjukkan adanya pernyataan yang mengunggulkan, mumuji, menyarankan, atau berterima kasih karena ia telah merasakan manfaatnya bergabung dengan mereka. Tapi, perlu pula diperhatikan bahwa tidak semua testimoni benar, ada kalanya dibuat-buat dari orang dalam kantor asuransi tersebut, untuk itu lebih baik anda yang mendengarkan penuturan langsung dari teman atau keluarga yang sudah menggunakan jasa dari mereka, usahakan sebanyak mungkin orang sudah ditanya soal kekurangan dan kelebihannya.

Bagaimana Cara Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia (Klaim Mudah) yang anda amati dari ulasan bermanfaat di atas? Jika memuaskan, maka silahkan sebarkan ke berbagai akun jejaring sosialmu, seperti Facebook dan Twitter biar semakin ramai dan banyak yang memperoleh manfaat dari artikel menarik ini. Yang jelasnya, sebelum menggunakan jasa asuransi perbanyak dulu informasi mengenai jenis layanan dan keuunggulannya yang bisa dilakukan dengan membaca majallah atau browsing dan mengunjungi berbagai blog yang membahas ulasan semacam ini. Baca juga rubikasblog berikut :

  1. Harga Mesin Kopi
  2. Harga dan Cara Kerja Mesin Ball Mill
  3. Harga Mesin Ayakan Pasir
  4. Harga Mesin Paving Block dan Batako
  5. Cara Menurunkan Berat Badan
  6. Cara Mendapatkan Uang Halal di Internet

Cara Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia (Klaim Mudah) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Video Lucu Indonesia

2 komentar:

Poskan Komentar