xxx

Selasa, 16 Juli 2013

CARA : Harga Mesin Kompos (Penghancur/Mixer/Pengayak Kompos)

CARA : Harga Mesin Kompos (Penghancur/Mixer Kompos). Di sini dijelaskan dengan lengkap mengenai harga, jenis dan spesifikasi barang nya sebagai rujuakan buat anda yang mau belanja mesin pertanian seperti ini. Sebenarnya antara judul dengan pembahasan ada sedikit kelengkapan yang akan dijeslkan yaitu proses pembuatan kompos / pupuk dengan 6 proses penggunaan mesin kompos sederhana atau mini, di antaranya menggunakan Mesin pencacah sampah untuk proses awalnya, mesin penghancur, Mesin Konveyor pemilah / feeder, mesin pengayak dan juga mesin mixer (pengaduk/pencampur kompos) serta yang terakhir mesin granulator yang berfungsi membentuk hasil olahan pupuk menjadi butiran yang disesuaikan ukurannya. Nah, ke 6 jenis fungsi dari mesin pupuk alami ini lah yang kan kita jelaskan di bawah ini.

Adapun sebenarnya penggunaan dari mesin seperti ini tidak saja untuk buat pupuk kompos tapi juga bisa digunakan untuk merajang rumput untuk ternak, atau pun makanan ternak lainnya yang masih dalam berukuran besar, agar dengan cara ini hewan ternak anda bisa lebih bersemangat makan dan cepat gemuk.

Perlu diketahui kalau soal harga kami berikan sesuai harga rata-rata yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan pembuat mesin ini. Untuk itu, ketika anda ingin membeli atau menjual mesin kompos semacam ini dapat menjadikan rujukan harga ini sebagai landasan dalam melakukan penawaran atau patokan ketika bertemu dengan penjual atau pembeli. Di samping itu ini berfungsi agar bapak sekalian bisa terhindar dari markup harga yang berlebihan dari pihak penawar.

CARA : Harga Mesin Kompos (Penghancur/Mixer/Pengayak Kompos)

1.  Mesin pencacah sampah atau perajang kompos

Jenis mesin ini umumnya digunakan untuk proses awal untuk menghasilkan kompos yang masih kasar, sehingga sering juga dinamakan chopper, pemotong, pencacah atau perajang yang mana tugasnya memotong-motong sampah organik menjadi ukuran atau partikel yang kecil. Di pasaran kami menemukan pengusahan yang menawarkan harga kisaran Rp. 13 juta sampai dengan Rp. 17 juta yang sudah menggunakan bahan Plat Mill Steel. Dengan kapasitas atau kemampuan produksi 450 s/d 500 kg per jam. Nah di bawah ini salah satu contoh gambar barangnya agar mudah anda kenali ketika hanting.

 Harga Mesin Kompos (Penghancur/Mixer/Pengayak Kompos)

2.  Mesin Grinder Kompos

Berbeda halnya yang ini khusus untuk grinder kompos yaitu menghancurkan hasil rajangan hingga lembut. Bentuknya mini dan sederhana dengan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga mudah diangkat dan dipindahkan untuk outdoor maupun indoor. Dipasaran biasanya berharga dikisaran Rp. 20 juta dengan produksi 300 kg per jamnya. Bagi anda yang ingin membuat usaha penjualan pupuk organik saya rasa ini sangat cocok untuk kebutuhan proses pengolahan kedua setelah sebelumnya dicacah.

Adapun jenis lainnya dan harganya masih kami cari referensinya, tapi anda sudah bisa melihat contoh gambarnya di bawah ini :

3.  Mesin Konveyor pemilah / feeder

Belum ada keterangan pasti soal spesifikasi kegunaan alat ini yang kami peroleh, tapi yang jelasnya kalau mau membuat atau dibantu bikin ada beberapa perusahaan yang menyediakan jasanya, tinggal tentukan spesifikasinya dan jenis bahannnya. Kalau mau silahkan kunjungi http://www.agawemesin.com/


 4.  Mesin pengayak

Setelah mengalami proses penghancuran, selanjutnya kompos setengah jadi disaring atau diayak untuk memilah partikel kasar dan halusnya. dengan demikian akan dihasilakan produk yang berkualitas dengan ukuran butiran yang sama.


5.  Mesin mixer (pengaduk/pencampur)

Jenis ini fungsinya adalah mencampur semua hasil kompos yang telah hancur beserta bahan lainnya yang ditambahkan untuk keperluan rasa, bau, pengawet, warna dan lain sebagainya yang ditujukan agar tampilan pupuk nantinya baik.

mesin kompos


6.  Mesin Granulator (Pembentuk Butiran-Biji Kompos)

Setelah mengalami sekian kali proses pada pembuatan kompos maka langkah terakhir sebelum dikemas adalah dengan membentuk hasil olahan menjadi granula atau butiran agar mudah penggunaannya. Di sini mesinnya tidak lagi sama dengan yang sebelumnya tapi memiliki perbendaan bentuk. Lihat saja gambar di bawah ini :


Harga Mesin Kompos

Tambahan : selain itu jika ingin memudahkan proses pembusukan rumput atau kompos yang dibuat, maka sebaiknya gunakan juga bahan ragi kompos yang memang khusus untuk produksi kompos agar hasil buatnya lebih berkualitas. Harganya berada di kisaran Rp. 25.000 dalam kemasan botol.

Demikian sekelumit penjelasan mengenai CARA : Harga Mesin Kompos (Penghancur/Mixer/Pengayak Kompos) di atas, semoga dapat menjadi rujukan dalam membeli bahan industri pertanian anda. Yang terpenting sebenarnya adalah kualitas barangnya dan bukti testimoni dari beberapa pelanggan yang telah menggunakan barang dari perusahaan tertentu yang menjual produk semacam ini, sebab sekalipun iklannya menawarkan berbagai kelebihan tapi kalau bukti dilapangan berdasarkan penuturan pelanggannya tidak memuskan maka sama saja bohong, maka dari itu pengalaman pemakai sebelumnya jauh lebih penting. Baca juga daftar harga mesin lainnya di rubikasblog berikut :
  1. Harga Mesin Kopi
  2. Harga dan Cara Kerja Mesin Ball Mill
  3. Harga Mesin Ayakan Pasir
  4. Harga Mesin Paving Block dan Batako

CARA : Harga Mesin Kompos (Penghancur/Mixer/Pengayak Kompos) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: