xxx

Senin, 06 Mei 2013

Tips menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami

Tips menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami

Apa itu Jerawat Batu?
Jerawat Batu ini adalah jenis jerawat yang memiliki bentuk yang besar dan sering kali ini akan menyebabkan peradangan, jadi jika tidak diatasi dengan baik maka akan bisa menimbulkan bekas di wajah anda. Jenis jerawat seperti ini biasanya dipengaruhi oleh faktor genetic dan tingkat stress. Lalu bagaimana cara menyembuhkannya?


Penyebab Jerawat batu 
Meskipun penyebab pasti belum ditetapkan, penyebab jerawat batu mungkin disebabkan karena berbagai faktor seperti keturunan, ketidakseimbangan hormon, obat-obatan tertentu, stres, diet, dll Penyebab lain termasuk penggunaan kosmetik berminyak dan berbahan dasar minyak, penggunaan pembersih yang berlebihan, polusi dan debu. Keturunan dan hormon adalah dua penyebab utama dari itu pada orang dewasa.

Perawatan jerawat
Bersama dengan obat untuk mengontrol kondisi jerawat, ada juga beberapa solusi alami yang dapat membantu mengobati dan menyembuhkan kondisi ini. Semuanya serba mudah dan memerlukan penggunaan bahan yang mudah tersedia. Perawatan jerawat batu di rumah dapat membantu mengurangi peradangan, menenangkan daerah yang terkena dan mencegah perkembangan jerawat lebih lanjut. Yup, cara ini sama mudahnya dengan cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami. Berikut ini adalah beberapa Tips Menghilangkan Jerawat Batu :



Tips menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami

 jerawat batu
  • Menghilangkan Jerawat Batu dengan Baking Soda Baking soda dikenal sangat berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat. Campur ½ sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin. Hal ini membantu menghilangkan kelebihan minyak dari daerah tersebut dan mencegah jerawat lebih lanjut. Pengobatan lain yang baik adalah untuk mencampur ½ sdt baking soda dengan sedikit garam laut dan air untuk membuat pasta tebal. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dampak.
  • Menghilangkan Jerawat Batu dengan Kentang Kentang mengandung alkali yang dapat membantu memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Kentang dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris kentang mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.
  • enghilangkan Jerawat Batu dengan Telur Putih telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami. Terapkan putih telur yang telah dicampur dengan beberapa tetes madu dapat mengurangi jerawat dan juga menenangkan daerah terpengaruh.
  • Menghilangkan Jerawat Batu dengan Madu dan Kunyit Oleskan campuran madu dan kunyit bersama dengan beberapa air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk mengobati jerawat batu dewasa. Hal ini membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek menenangkan pada kulit. Dapat dikatakan madu dan kunyit merupakan obat jerawat batu tradisional yang cukup ampuh.
Jerawat batu harus diobati sesegera mungkin untuk menghindari masalah kulit dan infeksi lebih lanjut.  Dengan rajin merawat kesehatan kulit muka anda, maka jerawat batu tidak akan datang lagi. Demikian, silahkan agan menambahkan jika ada Tips menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami yang lainnya. 

Tips menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar