xxx

Kamis, 06 Juni 2013

Cara menghilangkan jerawat dengan Bawang putih

Cara menghilangkan jerawat dengan Bawang putih 

 Artikel kali ini masih tentang Cara menghilangkan jerawat. Jika sebelumnya tentang Cara menghilangkan jerawat dengan putih telurkali ini kita akan membahas tentang Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih. Pasti anda berfikir bagaimana bisa bawang putih dapat menghilangkan jerawat?. 

Bawang putih dapat digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung anti-bakteri dan anti-viral yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Bawang Putih mengandung minyak astiri yang tinggi sehingga memiliki kemampuan antibakterial dan antiseptik. Karena itu, bawang putih bisa digunakan untuk mengangkat minyak, mendinginkan kulit yang meradang dan mengempeskan jerawat. Kandungan antibiotik antara bawang putih yang satu belum tentu sama dengan kandungan antibiotik pada bawang putih lain. Bawang putih jenis baby (bawang putih yang ukurannya kecil) diyakini sebagai bawang putih yang memiliki kandungan antibiotik paling tinggi.


 Bawang putih
Menghilangkan jerawat dengan Bawang putih


Cara pemakaian bawang putih untuk menghilangkan jerawat  juga tergolong mudah. Hanya dengan menghancurkan satu siung bawang putih hingga menjadi pasta. Oleskan pasta bawang putih di tempat yang berjerawat. Ini berkhasiat untuk membantu menghilangkan ruam merah serta mengobati radang akibat jerawat.

Bawang putih juga mengandung komponen zat organosulfur yang bernama allicin. Zat ini memiliki kemampuan untuk menghaluskan dan melembutkan tekstur kulit, serta mampu membantu menghilangkan strech-marks. Cobalah untuk mencampurkan sedikit pasta bawang putih pada masker wajah Anda, dan rasakan khasiatnya. 

Sebagai masker wajah, ambil bawang putih 2 buah atau lebih, kupas dan cuci dengan air mengalir. Setelah itu, tumbuk hingga cukup halus lalu oleskan ke area kulit wajah atau punggung yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal dua kali dalam seminggu. Setelah tiga bulan, kulit wajah Anda akan terlihat lebih segar, cerah, dan bebas jerawat. Setelah mendapatkan hasil yang bagus, untuk maintenance-nya bawang putih cukup dikonsumsi atau dioleskan seminggu sekali.

Gunakan tumbukan bawang putih sebagai scrub wajah. Hal ini berkhasiat untuk menghilangkan komedo yang membandel. Usapkan pada wajah sambil sedikit dipijat dengan gerakan memutar.
Untuk apa menghabiskan uang demi produk anti-penuaan dini yang berharga mahal bila Anda bisa menggunakan bawang putih. Komponen yang terkandung di dalam bawang putih dapat membantu menghilangkan kerutan wajah. Cobalah campurkan beberapa tetes air bawang putih ke dalam krim wajah Anda. Gunakanlah setiap satu minggu sekali.


         Demikian ulasan tentang Cara menghilangkan jerawat dengan Bawang putih . Bawang putih termasuk aman digunakan. Hanya saja untuk penggunaan dengan cara dioles harus hati-hati. Mereka yang kulitnya sensitif dan alergi bawang putih, sebaiknya tidak melakukan perawatan ini. Jika tidak cocok, efek samping yang mungkin timbul adalah kemerahan, iritasi, bengkak, radang dan gatal-gatal. Baca juga cara menghilangkan jerawat menggunakan tomat.

Cara menghilangkan jerawat dengan Bawang putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar