xxx

Selasa, 09 Juli 2013

CARA : Jadwal Puasa - Imsakiyah Ramadhan 1434 H/2013 M (Semua Kota)

CARA : Jadwal Puasa - Imsakiyah Ramadhan 1434 H/2013 M (Semua Kota) ini adalah yang terlengkap karena jadwal semua kota bisa anda temukan di sini. Biasanya umat Islam yang ingin mulai melakukan puasa di awal puasa Ramadhan sangat memerlukan jadwal ini agar tepat waktu imsak maupun buka puasanya.

Jadwal Imsakiyah di bawah ini bisa anda tentukan di kota mana anda tinggal dengan mengklik pilihan kota yang ada di bagian bawahnya. Selain itu, jadwal salat tepat waktu untuk selamanya bisa anda lihat di tabel di bawah ini. Dan karena ini adalah software, bukan hanya sekedar list sehingga tidak terbatas jumlah kota dan perbedaan waktunya. Kapan pun anda mencari daftarnya tetap bisa disesuaikan dengan tempat dan kotamu.

Imsakiyah sebenarnya pengertiannya adalah waktu dimana seorang muslim yang ingin berpuasa harus menghentikan makan sahurnya karena berdasarkan penetapan waktu dari ulama yang dihasilkan dari sidang Isbath, demikian pula awal waktu puasa ramadhan dan akhir bulan ramadan atau lebaran yang sudah memasuki bulan syawal ssebagai tanda berakhirnya waktu kewajiban ibadah puasa untuk tahun ini, 1434 H atau bertepan dengan tahun 2013 M untuk waktu Indonesia dan sekitarnya.



Beberapa kota yang masuk dalam daftar atau jadwal Imsakiyah Ramadan di bawah ini di antaranya adalah Jakarta, Makassar, Medan, Lampung, Bandung, Semarang, Solo, Jogjakarta, Kalimantan, Bontang, dan lain sebagainya, pokoknya semua kota besar dan kota kecil di semua kota yang ada di empat pula besar di Indonesia, yaitu Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan Sumatra serta Papua.

Baca juga : Daftar Harga Laptop Murah

Selalu kunjungi blog ini setiap kali anda ingin melihat waktu buka pusas, slat dan imsak yang tepat waktu. Dengan demikian ibadah anda akan semakin sempurna karena tidak hanya sekedar menebak dan tanpa dasar sama sekali. Ini merupakan ijtima ulama jadi mengenai kevalidannya sudah merupakan tanggung jawab ulama yang memutuskan waktunya.

Jadwal Puasa - Imsakiyah Ramadhan 1434 H/2013 M

Dari pada langsung saya tutup pembicaraan ini ada baiknya sedikit bercerita soal cerita lucu sepetar sahur. Taman saya, yang tidak perlu saya sebutkan namanya, waktu itu tidurnya terlalu larut malam, hingga ketika waktu sahur tiba ia belum juga bangun, dan akhirnya teman saya yang mendapatinya saat waktu salat subuh telah lewat langsung membangunkannya dengan ucapan bercanda 'Hai...Sahur!....Sahur!' Nah, dengan spontannya dia langsung bangun menuju dapur dan menyantap apa saja yang ia temui, tapi ketika sedang asik makan, teman saya yang baru pulang salat subuh di Masjid langsung tertawa terbahak-bahak ketika melihatnya dan akhirnya semua pun ikut tertawa...Ha ha ha!

  1. Cara Mengqadha atau Mengganti Puasa Bulan Ramadhan Yang Ditinggalkan
  2. Kata Kata Mutiara Bulan Ramadhan
  3. Amalan dan Hikmah Bulan Ramadhan

Demikian CARA : Daftar Jadwal Puasa - Imsakiyah Ramadhan 1434 H/2013 M (Semua Kota) yang bisa kami bagi kali ini semoga ibadah anda menahan lapar seharian bisa diterima di sisi-Nya. Bagi seorang muslim maupun muslimah tidak pantas dan tidak layak meninggalkan ibadah ini apalagi kalau tidak ada uzur yang menyebabkannya harus meninggalkan, kecuali dengan alasan yang dibenarkan, seperti karena sakit keras, ibu yang masih dalam masa nifas ataupun orang yang mengalami ganguan ingatan, maka bagi dua yang pertama tersebut dapat diganti dengan fidyah dengan memberi makan orang miskin.

CARA : Jadwal Puasa - Imsakiyah Ramadhan 1434 H/2013 M (Semua Kota) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar