xxx

Rabu, 26 Februari 2014

Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran Alami Ternyata Ampuh

Menghilangkan jerawat dengan sayuran alami ternyata ampuh - Anda punya jerawat? Namun susah sekali untuk dihilangkan?. Tahukah anda bahwa jerawat adalah masalah kuit yang dideruta oleh semua orang. Tak ada orang yang melewatkan masa remaja tanpa tidak memiliki jerawat. Walaupun hanya sekali seumur hidup. 

Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran
Daun pepaya
Faktor penyebab jerawat ?.
Banyak sekali faktor yang bisa menimbulkan jerawat. baik dari faktor internel maupun faktor eksternal. Faktor internal semisal perubahan hormon, ini terjadi saat masa masa pubertas. Dimana produksi hormon akan meningkat. Adapula disaat remaja karena aktifitas yang padat dan produksi minyak sebum di kelenjar minyak bawah kulit yang tinggi, maka bisa menyumbat pori pori kulit kita yang akan menimbulkan jerawat. Selain itu jerawat juga bisa disebabkan karena stress. Selain dua hal tersbut masih ada faktor penyebab timbulnya jerawat lainnya, yaitu kebersihan. Adakalanya kita beraktifitas diluar ruangan, dan selalu bersinggungan dengan debu dan kotoran. Nah debu dan kotoran ini juga bisa menyumbat pori pori kulit kita yang akan menjadi tempat untuk bakteri penyebab jerawat tumbuh.

Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran
Nah untuk cara menghilangkan jerawat sangat banyak dan mudah didapat dengan surfing menggunakan google. Dan salah satunya adalah dengan sayuran. Sayuran memang dikenal memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Namun ternyata bukan hanya untuk kesehatan, beberapa sayuran juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Beberapa sayuran seperti tomat, daun pepaya, daun seledri, serta mentimun ternyata ampuh. 

Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat dengan sayuran.
1. tomat
Hancurkan 1 buah tomat hingga menjadi seperti bubur kemudian balurkan ke seluruh wajah Anda, termasuk daerah yang tidak ada jerawatnya. Biarkan nutrisi pada tomat meresap ke wajah Anda. Setelah kurang lebih satu jam, cuci dengan air hangat kemudian keringkan wajah. Anda dapat menjalankan perawatan ini selama seminggu untuk menghilangkan jerawat.

2. Daun Seledri
Ambil daun Seledri secukupnya lalu dipotong hingga kecil-kecil, dan setelah di potong kecil-kecil, potongan seledri tersebut dimasukan ke dalam panic yang sudah dimasuki air yang mendidih, dan biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit lamanya, setelah didiamkan selama 15-20 menit, dan bisa dibiarkan agar dingin (20-30 menit).

3. Daun Pepaya
Terlebih dahulu siaplkan 2 lembar daun pepaya tua. Jemur sebentar dibwah sinar matahari agar terlihat layu kemudian tumbuk hingga halus. Kemudian tambahkan 2sdm air. Gunakan tumbukan daun pepaya yang telah dicampur dengan air sebagai masker. Tempelkan pada bagian wajah anda yang berjerawat. Tunggu beberapa menit hingga mengering. Lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4. Mentimun
Caranya haluskan mentimun dengan blender kemudian oleskan pada permukaan wajah. Diamkan kurang lebih selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan handuk yang sudah dicelupkan dengan air hangat. Bersihkan sisa masker yang masih menempel dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menambahkan bahan lain seperti secangkir havermut dan yogurt.

Itulah beberapa tips menghilangkan jerawat dengan sayuran. Semoga bermanfaat dan membantu masalah jerawat Anda.

Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran Alami Ternyata Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar