xxx

Jumat, 14 Maret 2014

Cara Mudah Menghilangkan komedo dengan lidah buaya

Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya merupakan salah satu cara alami yang bisa anda coba untuk membantu mengatasi masalah komedo anda. Mungkin anda telah mencoba berbagai macam tips untuk mengatasi masalah komedo, namun tidak menunjukkan hasil yang memuaskan. Mungkin penggunaan bahan alami lidah buaya ini bisa anda jadikan cara alternatif, tidak ada salahnya kan jika dicoba. 

Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya

Menghilangkan komedo dengan lidah buaya

Komedo merupakan masalah wajah yang sering muncul. Terutama untuk orang orang dengan aktifitas yang padat. Komedo dibedakan menjadi dua, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo biasanya tersebar disekitar permukaan hidung atau daerah lekukan wajah dan hidung. Komedo terjadi karena adanya penyumbatan oleh minyak yang dihasilkan secara lami oleh kelenjar minyak dibawah permukaan kulit kita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo, salah satunya yang sering dilakukan adalah dengan memencet komedo secara langsung. Tapi hal ini tidak direkomendasikan, karena akan menyebabkan rasa perih jika anda tidak berhati hati. Selain itu, dikhawatirkan jika terkena bakteri yang menempel ditangan ataupun kuku malah akan mengakibatkan pembengkakan atau jerawat. Cobain deh cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya.

Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah tidak asing lagi. Tanaman ini berwarna hijau, serta memiliki daun yang bergerigi. Karena itulah disebut dengan lidah buaya. Lidah buaya atau dikenal dengan anama latin Aloe vera merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat. Diantaranya lidah buaya sering digunakan untuk membuat minyak ataupun serum yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesuburan rambut. Selain itu lidah buaya juga mulai digunakan sebagai bahan makanan dengan dibuat menjadi nata, yang sering disebut dengan nata de aloe. Tak ada nata de coco, nata de aloe pun tak masalah bukan. 

Namun ternyata lidah buaya tak hanya bermanfaat untuk digunakan sebagai bahan konsumsi. Lidah buaya juga bisa kita manfaatkan untuk membantu mengatasi masalah komedo. Berikut cara penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan komedo :
Siapkan lidah buaya yang masih segar, setelah itu buang kulit luar dan ambil dagingnya saja lalu oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo nya. Biarkan lebih 30 menit agar kemudian bersihkan dengan menggunakan lap basah hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Baca juga cara menghilangkan komedo dan jerawat lainnya hanya di perawatan kesehatan wajah.

Cara Mudah Menghilangkan komedo dengan lidah buaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar