xxx

Senin, 30 Juni 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun - Mentimun merupakan bahan alami yang sudah sangat akrab bagi kita. Untuk mendapatkan buah mentimun tidaklah terlalu susah. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah di pasar tradisional atau swalayan terdekat. Buah ini biasanya digunakan sebagai sayuran atau lalapan sehingga menambah rasa segar dalam menyantap makanan.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun


Selain sebagai  makanan, ternyata buah mentimun memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Diantaranya adalah dapat mencegah kanker, mengontrol tekanan darah sehingga sangat baik bagi penderita darah tinggi, mampu membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dan terakhir sebagai obat jerawat alami.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, Anda dapat menghilangkan jerawat menggunakan buah mentimun. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan, diantaranya:

Masker Mentimun. Caranya haluskan mentimun dengan blender kemudian oleskan pada permukaan wajah. Diamkan kurang lebih selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan handuk yang sudah dicelupkan dengan air hangat. Bersihkan sisa masker yang masih menempel dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menambahkan bahan lain seperti secangkir havermut dan yogurt.

Jus Mentimun. Anda dapat menggunakan jus ketimun sebagai zat alami untuk menghilangkan minyak. Oleh karena itu mentimun dapat menjadi solusi jika Anda memiliki jerawat ataupun bintik merah akibat peradangan.


1. Salah satu sifat mentimun untuk jerawat adalah memiliki sifat dingin di kulit. Hal ini membantu mengurangi jerawat meradang merah dan juga efektif jika Anda memiliki kulit yang terbakar matahari


2. Kandungan air mentimun lebih dari 90%, jadi ini adalah cara alami untuk menjaga kulit agar tetap lembab, kencang dan terhidrasi. Penggunaan mentimun untuk pelembab lebih baik dari pada harus menggunakan pelembab kimia yang dapat memperburuk kulit Anda.


3. Mentimun juga memiliki sifat mengencangkan kulit. Ini membersihkan kulit dengan menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori meninggalkan mereka lebih kecil, dan lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi tersumbat.


4. Selain untuk mengatasi jerawat, mentimun juga bertindak sebagai solusi anti-penuaan. Asam amino dan mineral yang terkandung dalam mentimun membantu mengencangkan dan meregenarasi kulit. Mentimun lebih baik dalam mengurangi kerutan dari pada sebagian besar krim yang dibuat manusia. Bahkan Cleopatra biasa menggunakan jus mentimun untuk melestarikan kulitnya!

Demikian lah Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun. Baca juga Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis . Semoga artikel ini ermanfaat dan jangan lupa berbagi.  ^_^

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar