xxx

Kamis, 11 April 2013

Cara membuat website free Sendiri tapi Dot Com++

Cara membuat website free Sendiri tapi Dot Com banyak sekali yang belum tau rahasinya. Umumnya, para blogger berpikir bahwa untuk membuat website free yang menggunakan domain dot com sama sekali tidak bisa kecuali membeli atau membuatnya sendiri tapi dengan hosting berbayar. Padahal, website free atau gratis bisa kita miliki tanpa keluar uang sama sekali. Caranya bagaimana, ya tentu dengan trik tersendiri yang akan saya berikan rahasianya di artikel ini.

Sebelum penjelasan soal cara membuat website free ini kita lanjutkan, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa pengertian website menurut Wikipedia atau menurut pakar web lainnya. Website adalah media online yang dijadikan sebagai wadah menyebarkan informasi, apakah itu berupa teks, gambar, video dan lain sebagainya yang menggunakan jaringan internet yang dapat diakses oleh siapa saja tanpa batas ruang dan waktu.

Cara Membuat Website Free Sendiri tapi Dot Com

Cara Pertama, bikin website free harus dimulai dengan mencari hosting yang juga free alias 100% gratis. Selama ini banyak blogger yang salah membaca artikel yang tidak benar. Dan mungkin anda juga pernah membaca artikel kalau hosting gratis itu sperti 000webhost dot com, nofehost dot com dan hosting gratis lainnya. Padahal semua layanan hosting gratis tersebut tidak 100% gratis alias ada syarat dan ketentuannya. Paling tidak dibatasi hingga 100 MB saja dan selebihnya harus bayar. Lalu pertanyaannya, hosting apa yang harus digunakan untuk membuat website free? Jawaban paling tepatnya adalah dengan hosting Blogger atau Blogspot. Mengapat demikian? Sebab dengan menggunakan hosting gratis dari google tersebut kita tetap bisa merubahnya jadi dot com tanpa dipungut biaya sama sekali, belum lagi bandwidth dan space hostingnya yang unlimited bisa membuat anda mengisi apa saja dalam website anda tanpa batas sama sekali. Cara ini tidak ada bedanya dengan membuat blog di blogspot yang free, hanya saja nantinya akan dirubah jadi dot com. Untuk tau cara merubahnya, selanjutnya baca cara kedua dibawah.

Cara membuat website free Sendiri tapi Dot Com++
Cara membuat website free

Cara Kedua, buat website free jadi dot com. Setelah anda tahu cara membuat website dengan hosting gratis sebagaimana dijelaskan pada cara pertama, maka langkah-langkah selanjutnya adalah dengan merubah website blogspot kamu jadi dot com. Untuk memiliki website atau domain dot com secara free ada caranya, tapi sebelumnya harus tau dulu alurnya. Anda harus tau bahwa dalam membeli domain dot com pada dasarnya harus dibayar tiap tahun dan bukan sekali bayar. Untuk itu trik agar bisa memiliki domain dot com ini gratis tiap tahunnya adalah dengan cara melakukan optimasi pada blogmu dulu selama kurang lebih 6 bulan lamanya, setelah itu baru kamu bisa memiliki domain dot com secara free alias gratis. Cara kongkritnya adalah setelah kita melakukan optimasi pada blogspot yang telah dibuat dan pengunjungnya telah mencapai minimal 2000 sampai dengan 3000 pengunjung per hari maka selanjutnya dipasangi iklan teks yang bisa ditempatkan dalam artikel. Iklan yang bisa kita isikan di antaranya  dari AdsenseCamp dot com, IDBlogNetwork dot com, dan PopAds dot net seperti yang dilakuan oleh Inabuy.com. Dengan menggunakan ketiga layanan tersebut maka InsyaAllah blogmu sudah bisa berpenghasilan minimal 10ribu per bulannya. Nah, dengan penghasilan iklan yang kamu peroleh dari ketiga situs tersbut tentunya dalam 12 bulan akan datang sudah terkumpul biaya membeli domain dot com. Disinilah kunci gratisnya. Yakin saja, untuk tahun-tahun selanjutnya kamu sudah tidak perlu memikirkan biaya beli domain tersebut karena penghasilan iklannya akan terus ada dan bahkan akan naik terus jika artikel websitemu makin banyak. Jadi secara tidak langsung, yang namanya website free sudah kamu miliki jika digabungkan antara cara pertama dengan cara ke dua ini.

Di antara website yang menyediakan domain sebagaimana dimaksud di atas, diantaranya yang terpercaya dan terkenal  adalah IDWbHost dot com dan RumahWeb Dot Com. Kedua layanan ini sangat baik dijadikan tempat membeli domain dengan teknik free sebagaimana di jelaskan di atas.

Yang menjadi hambatan dalam menjalankan langkah kedua ini adalah pada cara membuat blogmu memiliki pengunjung ribuah per harinya dengan menduduki halaman pertama google. Tanpa trik SEO (Search Engine Optimization) atau optimasi mesin pencari, tentu tidak akan bisa karena ada ribuan blog yang berlomba menduduki halaman pertama google. Untuk itu saya sudah punya tipsnya, yaitu sebaiknya membeli ebook tutorial SEO yang dibuat oleh www.inabuy.com yang bernama Ebook Tutorial SEO “BloggerPro-Z1” yang bisa membuat website atau blogmu masuk halaman pertama google. Ebook ini sudah sangat terkenal di kalangan blogger dan terbukti keberhasilannya.

Cara Ketiga, membuat website free / gratis dengan tampilan profesional. Nah, setelah 2 cara di atas dijalankan, maka langkah-langkah selanjutnya dalam cara membuat web free ini adalah merubah tampilannya agar tampak profesional layaknya website berbayar. Dan untuk langkah ini tak lain dan tak bukan adalah dengan mengganti template atau tampilan utama websitemu. Pengertian template sendiri adalah kulit atau tampilan dari suatu blog atau website yang pertama kali kita lihat saat membukanya atau saat membuka halaman artikelnya . Dan untuk mendapatkan template-template tersebut cara freenya tentu ada juga, karena kamu tinggal download templatenya dan setelah itu upload scriptnya di website free blogspot atau bloggermu. Beberapa situs yang menyediakan template gratis tersebut adalah : zoomtemplate.com, mastemplate.com dan btemplates.com

Dengan membaca artikel di atas, tentu kamu sudah tahu bagaimana cara-caranya. Pertama tentu dengan membuat website dengan hosting gratis di blogspot/blogger atau sebut saja buat blog dengan platform blogspot terlebih dahulu, kemudian kedua adalah dengan memiliki doman dot com free yang diperoleh dari hasil iklan websitemu dan terakhir yang ketiga adalah dengan merubah tampilannya jadi profesioanl dengan mengganti tampilannya dari template yang free juga. Gampang kan?. Tapi, jika ada salah satu dari langkah di atas yang belum diketahui jangan bingung karena jawabannya ada banyak di google. Cukup ketikkan kata kunci yang berhubungan dengan tema yang kamu cari, kamu pun bisa mengetahui dan membacanya dari blog yang kamu kunjungi .

Demikianlah Cara Membuat Website Free Sendiri tapi Dot Com yang bisa saya share ke teman-teman kali ini. Kuncinya, adalah selalu belajar mengetahui hal-hal baru yang belum dikenal sama sekali. Selain itu, untuk membuat website free anda masuk halaman pertama agar pengunjungnya bisa ribuan perhari rahasianya ada pada trik SEO (Search Engine Optimization) atau optimasi mesin pencari sebagaimana telah disebutkan di atas. Dan untuk itu, sekali lagi saya sarankan membeli ebook tutorial SEO dari www.inabuy.com karena kualitas ebooknya yang sangat membantu banyak blogger dalam berpenghasilan tinggi setiap harinya.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Blog Di Blogger Keren dan Menarik 
  2. Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri Tapi Bagus 
  3. Cara Membuat Blog Gratis Menghasilkan
  4. Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google
  5. Cara Membuat Website Free Sendiri tapi Dot Com
  6. Cara Membuat Website Gratis 100%
  7. Cara Membuat Website Online Sendiri Tanpa Guru
  8. Cara Membuat Facebook Baru
  9. Cara Pakai Jilbab Pashmina
  10. Cara Download Video dari Youtube

Cara membuat website free Sendiri tapi Dot Com++ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar