xxx

Minggu, 14 April 2013

Cara Membuat Facebook Baru (Bikin FB Baru+)

Cara membuat facebook baru (bikin FB Baru+) bagi orang Indonesia mungkin masih banyak yang belum tahu, untuk itu artikel kali ini akan membahas tentang cara membuat facebook baru (bikin FB Baru) untuk pemula yang belum tau sama sekali dunia facebookan. Perlu anda ketahui bahwa ranking situs facebook saat ini sudah berada di urutan ke-2 di bawah Google disebabkan banyaknya jumlah pengunjungnya yang terus melonjat setiap hari, bukan hanya orang Indonesia, tapi semua orang di dunia ini telah mengenal dan menggunakan facebook sebagai media pertemanannya.

Sebelum membaca artikel cara membuat facebook baru (bikin FB Baru) ini ada baiknya kita tahu dulu pengertian atau defenis dan sejarah facebook sebab saat ini sudah banyak sekali makalah dan bahkan skripsi yang membahas tentangnya dan juga jangan sampai nanti ketika ditanya apa itu facebook? Anda bisa menjawabnya dengan baik. Pencipta Facabook sendiri menurut Wikipedia, atau yang lebih umum disebut FB oleh anak muda Indonesia, adalah Mark Zuckerberg dan adapun Pengertian Facebook adalah jejaring sosial yang berbasis internet dimana tiap orang dapat menambahkan orang lain sebagai temannya. Selain itu, mereka juga dapat ikut serta dalam group-group tertentu yang dibangun oleh sebuah akun.

Dalam dunia bisnis Facebook telah banyak digunakan orang sebagai media promosi, sedangkan bagi kalangan berpendidikan dan pelajar fungsi facebook lain lagi. Mereka umumnya menggunakannya sebagai ajang pertemanan dan menunjukkan eksistensinya. Sehingga sering sekali kita mendengar orang-orang yang ingin membuat akun barunya selalu mencari nama facebook keren agar lebih mudah dikenal orang atau temannya, layaknya nama-nama yang sudah lebih dulu terkenal, seperti Magdalena, Chika dan Mikha Tamboyang. Akan tetapi, disamping ketenarannya, kelemahan Facebook juga nampak akhir-akhir ini, seperti penipuan, pelecehan, dan juga penculikan yang mulai sering di dengar di beritakan.

Cara Membuat Facebook Baru (Bikin Fb Baru) 

1.    Pertama kali harus dilakukan adalah dengan mengunjungi situs resminya di www.facebook.com dan secara langsung kamu akan di arahkan ke halaman pendaftaran khusus untuk pengguna dari Indonesia.
Cara membuat facebook baru (bikin FB Baru+)
Cara membuat facebook baru (bikin FB Baru)
2.    Cara selanjutnya adalah dengan mengisi kolom pendaftaran facebook sesuai dengan keterangan kolomnya, yaitu no 1. Diisi dengan nama depan, dan nama panjang (kolom sebelahnya) 2. Diisi dengan alamat email yang kamu miliki, contohnya Gmail atau Yahoo, 3. Ketik ulang alamat email yang ditulis sebelumnya di bagian kolom nomor 2 (harus sama). 4. Diisi dengan kata kunci atau password yang mudah kamu ingat dan tidak diketahui orang, 5 Diisi dengan tempat dan juga tanggal lahir sekarang, 6. Jenis kelamin laki/perempuan dan 7. Tinggal klik untuk mulai buat akun facebookmu.
Cara bikin facebook baru

3.  Untuk mempercepat pembuatannya, klik lewati pada keterangan no. 9 di atas. Sebab lain waktu kalau akun fb-mu sudah jadi masih bisa disetting.
4.  Keterangan gambar di atas juga ada kata 'Dilewati' saja pada no 14 atau dilengkapi kemudian di save. Sedang keterangan no. 10 silahakn kamu isi dengan sekolah SMU-mu, keterangan no. 11 dengan universitas yang sedang kamu tempati belajar (kalau ada), serta 12 masukkan nama tempat kamu bekerja. Terakhir klik no 13  untuk menyimpan dan Lanjutkan langkah selanjutnya.
5.  Dalam gambar facebook di atas kamu diberi pilihan nama teman yang bisa ditambahkan dalam daftar Friend FB-mu. tapi jika belum mau, cukup klik 'Lewati' di petunjuk no. 16.

6. Selanjutnya, gambar di atas menginginkan kamu upload foto utama akun facebook atau FB-mu. Caranya, cukup gunakan kamera notebook atau kamera ponsel kalau ada. Tapi bila sudah pernah buat gambarnya dan ada dalam file komputer tinggal klik no. 17, yaitu dengan langsung upload foto fbmu. dan bila sama sekali belum memiliki foto dan tidak punya alatnya maka kamu bisa 'Lewati' saja.
7.  Gambar facebook di atas merupakan halaman jika mau meng-upload foto. Akan ada halaman kecil muncul dan jika diklik bagian Browse-nya akan tampil halaman yang menuju bagian explorer komputermu. Selanjutnya pilih gambar yang akan digunakan lalu klik Open seperti pada no. 21 yang terlihat di atas.


8. Jika upload gambar sudah beres, halaman contoh di atas  akan tampil untuk kemudian dilakukan konfirmasi pendaftaran facebook lewat email yang masuk di akun email gmail atau Yahoo-mu. Caraniya, tinggal klik seperti no 23 di atas untuk mengkonfirmasi pendaftaran facebook barumu.  Atau bisa juga buka browser baru untuk login ke akun emailmu yang digunakan mendaftar.

9. Setelah login di emailmu, misalnya jika memakai Yahoo, maka tinggal buka email  yang masuk yang berasal dari pihak facebook dan selanjutnya klik link yang ada dalam email tersebut. dan kamu pun telah selesai membuat facebook baru dengan sangat cepat. Dan untuk cara loginnya atau masuk di akun fb-mu tinggal buka www.facebook.com dan klik menu 'login' / 'masuk' dan isi dengan alamat emailmu dan kata sandi yang telah kamu buat.

Demikian cara membuat facebook baru (bikin FB Baru+) yang saya rasa semua orang bisa membuatnya tanpa bantuan orang lain. Yang terpenting setelah mendaftar facebook adalah menggunakan dengan sebaik mungkin dan bukan hanya untuk tujuan bermain dan menghabiskan banyak waktu yang tidak ada manfaatnya. Dan saya sarankan sebaiknya dalam menggunakan facebook digunakan untuk hal-hal penting saja, seperti menambah teman bisnis, membuat group sosial, mempromosikan bisnis ke teman-teman fb-mu dan lain sebagainya.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Facebook Baru (Bikin FB Baru+)
  2. Cara Membuat Facebook Like (Di Blogspot n' Wordpress)
  3. Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB)
  4. Cara Membuat Email Facebook (Email Akun FB)
  5. Cara Membuat Halaman Facebook (Buat Pages FB)
  6. Cara Download Video Facebook Menggunakan Add-Ons Mozilla
 Cara Lainnya :
  1. Cara Membuat Kue Kering Lebaran (Coklat / Keju)
  2. Cara Download Video dari Youtube
  3. Cara Pakai Jilbab Modern Pashmina
  4. Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri
  5. Cara Membuat Website Dot Com Gratis

Cara Membuat Facebook Baru (Bikin FB Baru+) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar