xxx

Minggu, 14 April 2013

Cara Membuat Facebook Like (di Blogspot n’ Wordpress)

Cara membuat facebook like (di Blogspot n’ Wordpress) sangat simple dan bahkan dengan sekali langkah sudah bisa langsung digunakan. Facebook like box, atau yang juga dikenal dengan sebutan fans page facebook blog, memiliki banyak fungsi bagi blogger, terutama dalam meningkatkan penggemar facebookmu dan juga mengetahui seberapa banyak orang yang suka dengan artikel blogmu dari melihat jumlah fans page fb-mu.

Sebelum membaca artikel cara membuat facebook like box atau fans page fb di blogmu di bawah ini, sedikit kita tahu dulu tentang dunia facebook. Pendiri facebook sendiri adalah Mark Zuckerberg dan adapun Pengertian Facebook / FB adalah situs yang dikelola oleh perusahaan swasta yang melayai layanan jejaring sosial lewat internet. Saat ini Facebook merupakan perusahaan No.1 dalam hal situs Jejaring soial yang penggunanya seluruh dunia, termasuk Indonesia

Karena FB like fungsinya untuk dipasang di blog maka tentunya sebelum kamu mulai bikin kamu sudah harus mempunyai sebuah blog apakah itu dengan menggunakan blogspot atau pun dengan blog wordpress. Sebab nantinya setelah facebook like atau fans page blogmu selesai dibuat kamu akan menenpatkan kode-kodenya langsung di widget blog mu. Tapi bila belum mempunyai blog dan belum tau cara bikinnya maka sebaiknya gunakan jasa buat blog dari www.tokoonline.inabuy.com karena selain murah layanannya juga bagus.

Cara Membuat Facebook Like (di Blogspot n’ Wordpress)

1.  Langkah paling pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka halaman URL Facebook/FB dengan mengunjungi :


https://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/http://adf.ly/MybZn
(klik, tunggu 5 detik, baru klik ‘Skip Ad’ untuk menuju halaman facebook)

2.  Setelah terbuka halaman pembuatan fans page di atas selanjutnya isi kolom-kolom yang tersedia sesuai keterangannya, seperti mengisi facebook page URL (halaman fans page FB mu). Cara membukanya lihat di address bar facebookmu atau kalau tidak tahu ketik saja di Google ‘cara mengetahui url fans page facebook’. Setelah terbuka di tab baru selanjutnya isi sesuai keterangan di bawah ini :
Cara Membuat Facebook Like (di Blogspot n’ Wordpress)
Cara Membuat Facebook Like
  • Width: untuk ukuran lebar kotak saat diletakkan di blog.
  • Height: ukuran tinggi kotak fans pagemu.
  • Show Faces: untuk tampilan gambar profil FB orang yang like fans pagemu.
  • Color scheme: untuk warna background box like facebook.
  • Show stream: untuk menampilkan update status terbaru fans page facebookmu.
  • Border color: untuk warna garis pinggir kotaknya.
  • Show header: untuk menampilkan tulisan atas like box yang biasanya bertuliskan ‘Find us on Facebook’.
 3. Setelah selesai mengisi kolom pembuatannya tinggal klik tombol ‘Get Code’  kemudian ‘IFRAME’ terus copy semua kodenya dan terakhir klik ‘Okay’. Lihat gambar di bawah :

facebook like box
facebook like box
4. Cara selanjutnya adalah dengan meletakkan kode like facebook tersebut di blogmu. Caranya, LogIn ke akun Blogger mu, lalu klik ‘Dasbor’, selanjutnya  ‘Tata Letak’ atau ‘Lay Out’ kalau menggunakan bahasa Indonesia.

5. Jika telah masuk dalam bagian LayOut blogmu selanjutnya tempatkan kode like facebook di atas di widget blogmu. Caranya, di bagian layout, klik ‘Tambahkan Gadget’ atau ‘Add Widget’ yang menggunakan bahasa Inggris. Selanjutnya jika telah muncul halaman kecil pilih pilihan ‘HTML/JavaScript’ dan baru setelah itu kode fans page facebook di-paste dalam widget tersebut. Terakhir, tinggal klik ‘Simpan’ atau ‘Save’.

Demikian artikel tentang Cara membuat facebook like (di Blogspot n’ Wordpress) kali ini. Semakin banyak orang yang mengklik ‘like’ fans page facebookmu maka tentunya akan semakin baik pula reputasi artikel-artikel blog. Jadi secara tidak langsung, fb like tersebut berfungsi mempromosikan artikel-artikel blogmu secara otomatis tanpa perlu repot-repot login di akun facebookmu. Menarik kan? Tapi bila ingin menambah ilmu lebih dalam mengenai jejaring sosial ini tinggal mengunjungi satu per satu artikel tentang facebook di bawah ini.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Facebook Baru (Bikin FB Baru+)
  2. Cara Membuat Facebook Like (Di Blogspot n' Wordpress)
  3. Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB)
  4. Cara Membuat Email Facebook (Email Akun FB)
  5. Cara Membuat Halaman Facebook (Buat Pages FB)
  6. Cara Download Video Facebook Menggunakan Add-Ons Mozilla
 Cara Lainnya :
  1. Cara Membuat Kue Kering Lebaran (Coklat / Keju)
  2. Cara Download Video dari Youtube
  3. Cara Pakai Jilbab Modern Pashmina
  4. Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri
  5. Cara Membuat Website Dot Com Gratis

Cara Membuat Facebook Like (di Blogspot n’ Wordpress) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar