xxx

Kamis, 13 Juni 2013

Cara Memutihkan Kulit Alami (Muka-Wajah dan Tubuh-Badan)

Cara Memutihkan Kulit Alami (Muka-Wajah dan Tubuh-Badan) tidak sedikit, melainkan ada banyak sekali tipsnya. Baik dengan menggunakan bahan alami atau tradisional serta dengan menggunakan obat kemasan yang terbuat dari herbal. Tips dan panduan di bawah ini disajikan secara lengkap dengan berbagai fungsi pada bagian tubuh atau badan, misalnya pada bagian leher, selangkangan, tangan, kaki, ketiak dan bahkan seluruh tubuh yang terdapat kulit belang yang berwarna tidak rata maupun yang hitam sekali pun. Selain itu artikel di bawah ini juga diberikan penjelasan khusus yang dapat difungsikan pada orang tertentu, seperti pada bayi, anak-anak maupun pada kulit atau wajah pria dewasa.

Kulit manusia cenderung tidak ada yang sempurna, terkadang bukan cuma kulit hitam atau belang yang ada masalahnya, tapi yang putih pun kadang punya persoalan tersendiri. Misalnya saja timbul warna yang tidak rata, apakah itu karena sinar matahari maupun karena hal lain yang membuat kulit jadi tidak rata warnanya, seperti karena luka bakar, iritasi atau karena digaruk hingga luka dan menimbulkan warna tidak rata.

Cara Memutihkan Kulit Alami dengan Masker

Pakar kecantikan dan ahli kulit telah merekomendasikan bahwa jikan ingin punya kulit yang putih apakah itu untuk wajah atau badan maka ada baiknya menggunakannya dalam bentuk masker yang didiamkan beberapa lama sesuai dengan jenis bahannya. Sebab bahan alami tidak dapat bekerja dengan cepat maka cara penggunaan secara rutin setiap hari dalam waktu yang agak alam dapat didapatkan hasil yang maksimal dan bahkan akan lebih permanen dari pada menggunakan bahan kimia.

Cara Memutihkan Kulit Alami wajah badan
Gambar cara memutihkan oleh www.vemale.com
Putih telur + Madu. Caranya pisahkan kuning telur dengan putihnya lalu gunakan gunakan bagian putihnya saja dan campurkan madu secukupnya. Gunakan sebaiknya sebelum tidur dan bilas ketika sudah bangun pagi. Tapi kekurangan cara ini anda harus merasa tidak enak selama tidur, belum lagi bantal yang kotor jika tidak dialasi kain. Dari segi khasiat bisa dibilang sangat ampuh karena kandungan dalam putih telur dapat mengencangkan wajah dan menghilangkan warna belang pada kulit.

Kunyit Parut + Sus + Lemon. Caranya bersihkan kunyit yang masih segar kemudian parut menggunakan parutan biasa hingga halus kemudian campur dengan kedua bahan lainnya dan usapkan di muka hingga rata, kecuali bagian mata dan mulut. Diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas hingga bersih. Kandungan kunyit

Bengkoang. Menggunakan bahan ini relatif aman karena tak ada efek samping sama sekali. Cukup parut hingga halus kemudian usapkan di wajah hingga rata dan diamkan sekitar 10 menit saja atau hingga menjadi kering dan bilas sampai betul-betul bersih. Menggunakan bengkoang tiap hari tak maslah. Dan kalau mau dibuat bekerja dari dalam bisa dengan memakannya langsung. Dibuat rujak atau dimakan langsung juga bisa

Air Tajin/ Air Beras. Setelah mencuci beras jangan dibuang percuma air cuciannya. Diamkan semalaman kemudian ambil endapannya dan basuhkan kemuka. Setelah kering, bilas dengan air bersih. Dengan melakukan ini akan membuat muka berangsur-angsur putih dan dapat menajdi lebih kencang. Gunakan serutin mungkin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Irisan Tomat Matang. Caranya, iris tomat yang telah matang betul, kalau bisa gunakna yang banyak mendandung air, setelah itu oleskan ke wajah dan biarkan kering sendiri setelah itu baru dibilas. Kandungan vitamin C dalam buah tomat dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan tentunya ada pengaruhnya juga bagi warna kulit yang kusam. Efek yang ditimbulkan dari cara ini adalah akan menimbulkan rasa sakit atau perih, apalagi ada jerawat yang belum sembuh. Tapi kalau anda bisa tahan tak menjadi masalah.

Kentang Segar. Selain dibuat sebagai campuran sayur, kentang juga dikenal sebagai bahan pemutih alami bagi kulit yang kusam. Caranya tak jauh berbeda dengan penggunaan bengkoang, yaitu cukup di parut hingga halus kemudian usapkan ke muka. tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih. Semakin sering dan semakin lama jangka waktu penggunaannya maka akan semakin dapat dilihat hasilnya.

Sebelum kita menutup tutorial artikel ini, maka sedikit saya berbicara soal budaya orang Indonesia dalam menerima kenyataan kulitnya. Banyak yang beranggapan bahwa kulit hitam tidak baik, padahal mau kulit hitam maupun kulit putih sebenarnya semua adalah rahmat tuhan. Bahkan jauh lebih baik hitam tapi sehat sedangkan putih tapi sakit-sakitan. Dan sebaiknya jagan pernah percaya dengan produk apa pun yang mengatakan alami dan dapat merubah warna secara cepat, sebab yang cepat pasti dari bahan kimia. Dan kita semua sudah tahu kalau bahan kimia umumnya memiliki efek samping yang tidak bisa dihindari.

Perlu pula diketahui bagi kita yang mungkin kulitnya agak hittam. Sebab di negara barat, seperti di Amerika Serikat ternyata tidak semua orang membenci yang berwarna hitam, bahkan disana banyak sekali beredar produk penghitam kulit bagi yang tidak senang dengan warna kulitnya yang terang. Jadi untuk apa repot-repot membeli produk berbahaya kalau karunia Allah ternyata sudah baik bagi kita.


Baca juga rubikasblog lainnya :
  1. Cara-cara Cepat Hamil dan Ciri-Cirinya
  2. Cara Memutihkan Kulit Alami 
  3. Cara : Model rambut Pria dan Wanita 
  4. Cara Mengobati Sakit Gigi 
  5. Cara menghilangkan Bekas Jerawat
Cara lainnya :
  1. Cara Menggunakan HJsplit
  2. Cara Memakai Pashmina - Jilbab Pashmina
  3. Cara Download IDM Gratis
  4. Cara Membuat Kue Kering
  5. Cara Membuat Website Gratis 100%
  6. Cara Membuat Email Facebook
Demikian Cara Memutihkan Kulit Alami (Muka-Wajah dan Tubuh-Badan) kali semoga membantu buat anda semua yang ingin melakukan perawatan berkala pada kulit anda. Semoga pada kesempatan lain kami ada waktu untuk lebih memperjelas keterangan dari setiap bahan tersebut. Yang terpenting adalah menyukuri nikmat Tuhan dan kalau pun tetap mau pilihlah bahan bahan alami di atas. Sekalipun tidak instant alias cepat tapi tidak menimbulkan efek samping dan hasilnya bisa bertahan lama.

Cara Memutihkan Kulit Alami (Muka-Wajah dan Tubuh-Badan) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar