xxx

Minggu, 30 Juni 2013

Cara Mengaktifkan Internet Banking Mandiri dan BCA Bebas Error+

Cara Mengaktifkan Internet Banking Mandiri dan BCA Bebas Error+ simple dan mudah, yang diperlukan hanya kehati-hatian saja dalam mengikuti langkah-langkahnya karena jika salah hingga 3 kali akan berakibat pada pemblokiran akun internet banking Mandiri atau BCA anda. Hal ini dilakukan sebenarnya juga untuk melindungi semua kepentingan nasabah pengguna ebanking jangan sampai ada hacker yang ingin melakukan pembobolon sehingga maksimal kesalahan hanya ditolerir hingga tiga kali saja.

Sebelum memulai belajar tutorial cara mengaktifkan di bawah ini perlu ada persiapan yang harus dipersiapkan sebelum berangkat ke mesin ATM, seperti password yang akan digunakan nantinya yang mudah diingat dan susah ditebak orang. Dengan demikian anda tidak akan gagap ketika sudah di depan mesin ATM dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Selain itu tanda pengenal juga dipersiapkan jangan sampai nanti dibutuhkan dan kalau anda lupa data pengenal anda sendiri.

Cara Mengaktifkan Internet Banking Mandiri

  1. Pertama kali anda tentu sudah terdaftar sebagai nasabah dari Bank Mandiri. Tentunya dengan mendaftar langsung lewat kantor terdekat melalui layanan costumer service-nya.
  2. Selanjutnya lakukan registrasi ebanking lewat ATM atau datang langsung ke kantornya. Jika lewat ATM nanti anda akan mendapat kode akses yang digunakan saat mendaftar lewat website resmi Bank Mandiri. Sebaiknya struk kodenya disimpan agar sewaktu-waktu jika lupa dapat dilihat lagi.
    Mengaktifkan Internet Banking Mandiri dan BCA
  3. Kemudian kunjungi kantor Bank Mandiri Terdekat untuk mendapatkan alat token-nya dengan membawa serta struk kode akses yang telah dibuat lewat ATM.
  4. Selanjutnya, lakukan aktivasi lewat situs www.bankmandiri.co.id dengan mengklik tombol aktivasi user lalu masukkan ID akses serta Kode Akses. Adapun ID akses adalah angka 16 digit yang terdapat pada kartu ATM anda. Sedang kode akses adalah yang anda sebelumnya pada langkah kedua.
  5. Setelah masuk, kamu akan diminta mengisi bebera kolom penting sebagai data akunnya, seperti password 6 angka, username, dan alamat email yang aktif. 
  6. Terakhir, tinggal lakukan aktivasi token dengan terlebih dahulu menghidupkan alatnya lalu masukkan pin sesuai yang tertera atau yang diminta pada situs bank mandiri.
Sampai disini anda sudah berhasil mengetahui Cara Mengaktifkan Internet Banking Mandiri dan BCA Bebas Error+. Dalam hal tertentu mungkin akan berbeda caranya, tergantung pembaharuan sistem yang dilakukan oleh pihak bank. Untuk itu teruslah belajar dan perbaharui wawasan anda tentang ilmu perbankan.

Sebelum lanjut untuk artikel khusus bank BCA sedikit saya ingin memberikan saran soal keamanan akun yang anda gunakan. Sebaiknya jangan pernah mencatat nomor pin di tempat mana pun yang bisa dilihat atau dibuka oleh orang lain. Dan kalau pun terpaksa ada baiknya untuk menulis secara acak atau digabung dengan huruf tapi tetap anda kenali maksudnya. Selain itu, jangan gunakan nomor tertentu yang ada hubungannnya dengan diri anda, seperti tanggal lahir anda, anak, saudara atau keluarga lainnya dan ada baiknya gunakan saja nomor lain yang baru dan acak.

Selanjutnya mari kita belajar rubikasblog lainnya untuk proses cara pengaktifan ebanking Bank BCA Disini...! atau mungkin Peluang Usaha Bisnis Modal Kecil

Cara Mengaktifkan Internet Banking Mandiri dan BCA Bebas Error+ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar