xxx

Senin, 01 Juli 2013

Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA Tersimple dan Teraman+

Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA Tersimple dan Teraman+ merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya soal cara yang sama tapi bank berbeda yaitu bank Mandiri. Dari segi jenis layanan memang sama, tapi dari segi sistem ada sedikit perbedaan. Bank BCA merupakan salah satu bank dengan layanan internet banking terbaik, itulah sebabnya banyak sekali digunakan orang, khususnya yang selalu melakukan transaksi online atau jual beli online. Pengalaman saya sebelumnya saat pesanan di blog saya lagi ramai-ramainya tapi belum menggunakan layanan ini tapi semua pelanggan saya maunya transfer lewat bank ini maka akhirnya mau tidak mau saya buat juga account demi untuk memperlancar bisnis saya.

Sistem dari e-banking BCA sendiri adalah  berupa kemudahan cara transaksi tanpa harus ke atm apalagi antri di kantor banknya, tapi cukup dengan menggunakan komputer yang lagi online atau pun HP dengan fasilitas internet di dalamnya kita sudah bisa melakukan transaksi, berupa mengirim atau pun cek saldo terakhir kita bila seandainya ada kiriman dari pelanggan. Jadi intinya sebenarnya untuk kemudahan dan layanan bagi costumer bank bca sendiri.

Langkah Pertama : Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA lewat ATM

Sebenarnya kalau tidak mau susah kita bisa meminta bantuan costumer service untuk membuatkan akunnya. Tapi karena berhubung anda mau belajar atau kebetulan dekat rumah ada ATM, mungkin anda mau mencobanya sendiri. Nah, berikut  cara-caranya :

  1. Awalnya, masukkan dulu kartu ATM-mu dalam mesin ATM yang pernah dibuat bersamaan ketika membuka rekening baru lewat BCA
    Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA
    ebanking BCA
  2. Selanjutnya, kamu akan diminta memasukkan pin dan password rekeningmu yang biasanya terdiri dari 6 digit. Disini yang digunakan masih password dari rekening biasa.
  3. Nah, selanjutnya ada beberapa pilihan, pilihlah "Daftar Auto Debet / E-Banking"
  4. Kemudian kamu akan masuk pada halaman selanjutnya dan pilhlah menu "Internet Banking"
  5. Lalu akan muncul halaman baru lagi dan kamu akan diminta memasukkan atau membuat nomor pin baru yang belum pernah kamu buat sebelumnya. Sebaiknya sediakan catatan untuk mencatat nomor PIN e-banking barumu agar tidak lupa saat ingin login di fasilitas internet baking BCA lewat internet.
  6. Selanjutnya, kamu akan diminta mengetik ulang pin yang kamu buat di atas untuk memastikan atau mengkomfirmasi saja apakah nomor pin tersebut sama dan tidak ada kekeliruan
  7. Jika sudah benar, maka mesin atm akan langsung memprint User-ID e banking-mu yang umumnya terdiri dari gabungan antara angka dan huruf. Silahkan simpan dan hafalkan dengan baik user ID tersebut untuk digunakan saat login dalam fasilitas e banking melalui situs resmi bca. Selain itu, kamu juga harus mengingat terus password atau nomor pin yang baru kamu buat bersamaan user id tadi.
Langkah Kedua : Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA lewat Situs Bank BCA dan dengan Menggunakan Token.

Setelah beres untuk urusan user id dan passswornya, selanjutnya kamu harus mengaktifkannya lewat situs dengan bantuan alat token atau keybca. Dan mau tidak mau, karena memerlukan alat token maka kamu harus datang terlebih dahulu ke costumer service BCA terdekat untuk meminta membuat akunmu dan sekaligus meminta alatnya. Biasanya pengaktifannya setelah kira-kira 3 hari kerja.
  1. Pertama kunjungi situs resmi www.klikbca.com untuk masuk ke akun ebanking-mu
  2. Kemudian di halaman utama sebelah kanan pilih menu "Individual Login"
  3. Selanjutnya ketikkan User ID yang dibuat di ATM seperti pada langkah awal di atas, dan juga input juga pin yang kamu buat bersamaan user id tersebut.
  4. Pada halaman persetujuan kamu diminta klik tombol 'Setuju' di bagian bawahnya setelah membaca dengan baik syarat dan ketentuannya.
  5. Kemudian kamu akan diminta mengisi kolom yang ada berupa alamat email yang masih aktif dan sering kamu gunakan, angka di kartu atm mu, pin atau password 6 angka yang kamu buat lewat mesin atm, user ID juga yang sesuai di struk dan lain sebagainya.
  6. Terakhir, ulangi login untuk mulai menggunakan akun yang baru dibikin.
Perhatian!!! Dalam proses ini kamu sudah akan diminta menggunakan alat token bca. Caranya, aktifkan dulu tokennya dengan menekan tombol merah atau enter 1 kali, lalu masukkan pin yang kamu buat di langkah pertama, setelah itu akan muncul tulisan Apply 1 atau 2. Cara mengisi tulisan Apply tersebut cukup tekan nomor yang sesuai dengan apply yang diminta. Misalnya, yang tertulis Apply 1 maka kamu tinggal tekan nomor 1 di alat token tersebut. Selanjutnya tinggal isi saja angka yang sesuai dengan yang tertera di internet saat kamu menggunakan ebanking, kalau Apply1 ya isi di tokenmu sesuai dengan tulisan apply1 juga. Selanjutnya baca artikel Cara Main Golf kalau mau!

Bagaimana Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA Tersimple dan Teraman+ menurutmu? Sangat membantu tentunya kan. Untuk itu ada baiknya kamu bantu teman-temanmu di facebook juga dengan menyertakan alamat url atau link alamat artikel ini dan paste agar bisa dibaca banyak orang. Yang terpenting dalam menggunakna ebanking bca adalah sebenarnya pada keamanannya dan ketelitiannya. Jika mau aman ada baiknya nomor pin anda dhafalkan saja dan jangan dicatat di kertas atau dimana saja yang mudah ditemukan orang. Dan agar tidak leiru saat memasukkan angka apply di token sebaiknya cek berulang-ulang sebelum tekan enter atau kirim. Baca juga Rubikasblog lainnya : Cara Mengaktifkan Internet Banking Mandiri dan Cara Mengatasi Masalah Ekonomi

Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA Tersimple dan Teraman+ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Video Lucu Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar