xxx

Rabu, 03 Juli 2013

Cara Bermain Golf (Trik Tips Pemula dan Master)

Cara Bermain Golf (Trik Tips Pemula dan Master) dijelaskan secara lengkap disini. Bagi anda yang pemula dan mungkin mau coba-coba main golf layaknya orang-orang yang memiliki duit bejibun, apakah karena penghasilan anda sudah meningkat atau mungkin sekarang sudah jadi Orang Kaya Baru OKB, tak ada salahnya dicoba. Ya, belajar jadi orang kayalah. Tapi disini kami tidak hanya ingin membagi cara bermain golfnya saja, melainkan trik dan istilah-istilah dalam permainan ini akan kami share juga pada anda agar ketikan main dengan orang yang sudah profesional, sebut saja sudah jadi masternya, maka anda tidak akan terlihat kaku dan gak nyambung ketika disebutkan istilah-istilah lumrah yang sering digunakan orang pada umumnya.

Defenisi atau pengetian Golf sendiri menurut wikipedia berbahasa Indonesia adalah sebuah permainan yang dimainkan diluar lapangan dengan cara penghitungan skornya adalah dengan menilai dari jumlah pukulan pemain yang lebih sedikit yang bisa memasukkan bola kedalam lubang. Adapun alat yang digunakan dalam permainan ini disebut klab, sedangkan ukuran lapangannya tidak ditetapkan standarnya, masing-masing lapangan golf memiliki bentuk unik tersendiri. Dalam lapangannya bisanya terdiri dari 9 atau 18 lubang (hole)

Istilah-Istilah untuk Cara Bermain Golf

Cara Bermain Golf (Trik Tips Pemula dan Master)
Cara Main Golf
  1. Club atau disebut klab adalah stik atau alat pemukul yang digunakan untuk memukul bola ke arah hole.
  2. Tee adalah pasak yang digunakan untuk meletakkan bola yang akan dipukul. Sedangkan Teening Ground merupakan tempat awal atau start memukul bola yang diarahkan ke arah hole.
  3. Shaft adalah tangkai yang digunakan yang terletak antara grip dan club
  4. Putter, Iron dan Wood. Adapun putter adalah jenis stik yang biasa digunakan untuk pukulan melambung di atas green. Iron adalah stik yang digunakan untuk pukulan jarak menengah dan Wood sendiri adalah diperuntukkan untuk pukulan dengan jarak yang jauh.
  5. Foursomes adalah pertandingan dengan dua tim berlawanan dengan tiap tim beranggotakan 2 pemain dan tiap pemain bergantian memukul bola pada satu bola saja.
Jenis dan Teknik-Teknik Pukulan dalam Cara Bermain Golf
  • Tee shot merupakan shot atau pukulan awal dari teeing ground (lihat pengetiannya di atas). Jenis pukulan Tee shot umumnya dilakukan dengan memakai driver (misalnya 1-wood) untuk hole yang panjang atau stik iron pada lubang yang berjarak lebih pendek.
  • Bunker shot yaitu jenis pukulan yang dilakukan apabila bola golf jatuh di atas bunker dan umumnya menggunakan stik berjenis sand wedge.
  • Fairway shot adalah untuk melakukan pukulan ini maka dipilih Stik golf jenis iron atau wedge.
  • Punch atau knockdown yaitu jenis shot rendah yang merupakan teknik untuk menghindari apabila ada cabang pohon atau tiupan angin yang kuat.
  • Putting yaitu jenis shot yang tersulit untuk banyak pemain golf yang mana dilakukan di atas green dan menggunakan putter.
  • Approach shot merupakan jenis tembakan yang dilakukan untuk tujuan agar bola mendekat ke green. Shot ini umumnya dilakukan di jarak dekat atau sedang. Adapun jenis shot ini di bagi dalam 3 jenis, yaitu Pitch dengan melambungkan bola ke atas green dengan menggunakan iron 6 sampai lob wedge. Flop adalah teknik pukulan tinggi tapi langsung berhenti ketika sampai di tanah dengan menggunakan stik berjenis lob wedge atau sand wedge. Dan terakhir adalah Chip yaitu tembakan rendah lalu begulir mengarah ke area green.
Untuk anda sendiri yang serius ingin belajar trik, tips dan tekniknya secara lengkap mungkin ada baiknya mengunjungi website atau situs yang khusus membahas soal ini, seperti Golf.com dan Learnaboutgolf.com dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa anda search di internet.

Karena anda ingin berkecimpung dalam dunia Golf, maka tak ada salahnya anda tahu juga pemain Golf Legendaris yang terkenal dan telah menorehakan sejumlah prestasi di turnamen internasional, di antaranya adalah Arnold Palmer, Jack Nicklaus, Dale Irwin, Tom Watson, dan Tiger Woods. Anda bisa mencari profil mereka lewat Google untuk sekaligus belajar teknik-teknik yang mereka sering gunakan untuk menjuarai sebuah pertandingan bergensi.

Bagaimana Cara Bermain Golf (Trik Tips Pemula dan Master) yang anda pelajari dari blog ini? Jika membantu tentunya anda tidak akan sungkan membaginya lewat akun facebook anda. Dan yang terpenting sebenarnya dalam belajar bermain golf adalah selalu dan sering melakukan latihan karena dengan demikian insting anda akan terlatih mengukur antara kekuatan ayunan, pukulan dengan jarak lubang tujuan anda. Menarik sekali kan belajar permainan elit yang satu ini, belum lagi kalau anda mendapat kenalan orang-orang tajir dan juga para cewek-cewek caddy dengan senyumnya yang ramah yang siap melayani anda bermain di bawah trik panas matahari. Baca juga rubikasblog lainnya : Mesin Stone Crusher (Harga dan Jenisnya) dan Cara Mendapatkan Uang Halal di Internet

Cara Bermain Golf (Trik Tips Pemula dan Master) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar