xxx

Minggu, 07 Juli 2013

Cara Daftar Facebook (Daftar FB Singkat+)

Cara Daftar Facebook (Daftar FB Singkat+) di sini bisa langsung jadi sekalipun tidak pernah buat sebelumnya. Dan sekalipun pemula yang belum pernah sama sekali menggunakan facebook. Sebenarnya sih ini ilmu dasar tapi kalau bagi orang yang sudah tua atau mungkin masih anak-anak akan bingung ketika pertama kali melihat halaman utamanya. Apalagi kalau tidak tau sama sekali bagaiman cara buka internet, akan lebih bingung lagi harus mulai dari mana dan apa yang harus diketik dan dimana tempatnya. Pokoknya ribet deh kalau belum paham!

Persiapan sebelum daftar Facebook  bagi yang pertama kali ingin menggunakan fb adalah harus punya email dulu, apakah lewat Yahoo (misalnya : akunku@ymail.com) atau lewat Google (misalnya : loginku@gmail.com). Tapi menurut saya pribadi ada bagusnya lewat gmail saja karena sekali buat langsung jadi. Cukup beberapa langkah saja sudah bisa. Dan usahakan alamat email dan passwornya dicatat supaya tidak lupa kalau mau masuk ke akunmu nanti. Dan bagi yang belum tahu silahkan baca : cara membuat email facebook di sini.

Cara Daftar Facebook (Daftar FB Singkat+)

1.  Pertama kali yang harus kamu lakukan setelah punya email sebenarnya adalah download dulu browsernya seperti, Mozilla Firefox, Google, atau Operamini. Tapi kalau sudah punya langsung saja buka salah satu browser di atas kemudian ketik di bagian url-nya di alamat berikut : www.facebook.com (ingat! Jangan sampai salah ketik)

2.  Selanjutnya, setelah masuk ke halaman utamanya, silahkan isi semua kolom yang diminta dengan benar sesuai dengan tulisan yang tertera di sampingnya. Lihat gambar berikut :

Cara Daftar Facebook (Daftar FB Singkat+)
cara daftar facebook

Keterangan :
Lengkapi semua kolom warna putih yang tertera, mulai dari nama depan, nama belakang, kemudian email yang telah kamu buat sebagaimana penjelasan di atas. Lalu di bagian bawahnya lagi kamu diminta untuk membuat password atau pin baru yang mudah kamu hafal tapi susah diketahui oleh orang lain. Dan selanjutnya di bawahnya ketik ulang email itu lagi untuk memastikan kebenarnnya. Pastikan sama dan tidak beda sama sekali. Dan terkahir, tinggal lenkapi tanggal lahir dan jenis kelaminmu lalu klik tombol hijau dengan tulisan 'Mendaftar'

3.  Selanjutnya, akan ada perintah untuk mengundang teman lainnya untuk menggunakan facebook juga, tapi bila ingin cepat tinggalkan saja halaman tersebut dengan klik 'Lewati langkah ini'

4.  Kemudian tertera step ke 2, yang mana isinya berupa perintah untuk melengkapi data profilmu. Tapi ada baiknya lakukan saja nanti dan lakukan seperti langkah sebelumnya dan klik juga tulisan kecil di bawahnya yang bertuliskan 'Lewati langkah ini'

5.  Nah di langkah ke 3 kamu diminta mengupload gambar profilmu, tapi saya sarankan lagi baiknya lakukan nanti saja, masukkan gambarnya kalau akunnya sudah jadi saja biar cepat. Untuk itu, lakukan hal yang sama seperti di langkah sebelumnya juga biar cepat.

6.  Akhirnya, satu langkah lagi kamu akan mengakhiri proses daftar fb ini. Dan akan muncul halaman login facebook yang sebenarnya. Nah, tinggak kamu klik tulisan buka email baru di atas halaman tersebut. Perhatikan gambar di bawah yang ada tanda panahnya.


7.  Setelah di klik, kamu akan di arahkan untuk login di akun emailmu. Setelah membuka emailmu, tinggal klik link yang ada dalam pesan yang dikirim secara otomatis oleh facebook. Dan selesai sudah kamu membuatnya.

Baca juga : Cara Mengganti - Men-Qadha Puasa Ramadhan 

Bagaimana Cara Daftar Facebook (Daftar FB Singkat+) yang anda simak di atas? Jika senang, jangan lupa terus berkunjung kesini mencari artikel yang berkualitas, karena di blog ini semua kategori tips dijelaskan, sekalipun ini adalah blog niche yang membahas secara khusus soal 'cara'. Dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan anda dan semoga berkesan, sekarang dan yang selanjutnya.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Facebook Like (Di Blogspot n' Wordpress)
  2. Cara Membuat Facebook Like di Blog (Like Box FB)
  3. Cara Membuat Email Facebook (Email Akun FB)
  4. Cara Membuat Halaman Facebook (Buat Pages FB)
  5. Cara Download Video Facebook Menggunakan Add-Ons Mozilla

Cara Daftar Facebook (Daftar FB Singkat+) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar