xxx

Selasa, 19 November 2013

Menghilangkan jerawat batu di wajah

Cara menghilangkanjerawat batu di wajah - Jerawat batu? Apakah anda pernah mendengar istilah jerawat batu?. Jika belum, anda perlu membaca pengertian jerawat batu berikut. Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat. Jerawat terbagi dalam dua jenis. Yang pertama adalah jerawat biasa dan jerawat batu. Jerawat biasa adalah jenis jerawat yang ukurannya kecil. Yang sering kita temui pada wajah kita. Sedangkan jerawat batu adalah jenis jerawat yang memiliki ukuran relatif lebih besar. Dan akan menimbulkan peradangan pada wajah jika tidak segera diatasi. Khusus untuk jerawat batu penyebabnya bisa dikarenakan keturunan. 

Tips Menghilangkan jerawat batu di wajah

Menghilangkan jerawat batu di wajah
Menghilangkan jerawat batu di wajah

Apa penyebab jerawat batu?
Penyebab jerawat batu sama dengan penyebab jerawat pada umunya. Bisa disebabkan karena berbagai faktor seperti keturunan, ketidakseimbangan hormon,stres, dan lain-lain. Penyebab lain termasuk penggunaan kosmetik yang mengandung minyak, penggunaan pembersih yang berlebihan, polusi dan debu. Keturunan dan hormon disinyalir sebagai dua penyebab utama penyebab jerawat batu.

Lanjut ke topik utama. tentang cara menghilangkan jerawat batu diwajah. Bagaimana caranya?. Kita bisa gunakan bahan-bahan disekitar kita. Berikut adalah bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat batu di wajah.

Menghilangkan Jerawat Batu di wajah dengan Baking Soda 
Baking soda dikenal sangat berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat. Campur ½ sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin. Hal ini membantu menghilangkan kelebihan minyak dari daerah tersebut dan mencegah jerawat lebih lanjut. Pengobatan lain yang baik adalah untuk mencampur ½ sdt baking soda dengan sedikit garam laut dan air untuk membuat pasta tebal. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dampak.

Menghilangkan Jerawat Batu di wajah dengan Kentang 
Kentang mengandung alkali yang dapat membantu memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Kentang dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris kentang mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.


Menghilangkan Jerawat Batu di wajah dengan Putih Telur 
Putih telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami. Terapkan putih telur yang telah dicampur dengan beberapa tetes madu dapat mengurangi jerawat dan juga menenangkan daerah terpengaruh.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat batu di wajah anda. jangan lupa untuk berbagi tips ini jika anda rasa bermanfaat.

Menghilangkan jerawat batu di wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. Biar Cepet Sembuh niyh.. Cuma Pakai Air..

    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201468991059681&set=a.10200564266922143.1073741828.1022880907&type=1&theater

    BalasHapus