xxx

Rabu, 20 November 2013

Tips menghilangkan jerawat akibat kosmetik

Tips menghilangkan jerawat akibat kosmetik - Kali ini perawatan kesehatan wajah akan berbagi tips menghilangkan jerawat. Tapi sebelum ke topik utama, kita bahas terlebih dahulu apa itu jerawat dan penyebab timbulnya jerawat. Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit. Jerawat memiliki bentuk seperti benjolan pada kulit kita. Biasanya bentuknya kecil dan berwarna merah. Ada juga bentuk jerawat yang besar, dikenal dengan sebutan jerawat batu. 

Tips menghilangkan jerawat akibat kosmetik

Tips menghilangkan jerawat akibat kosmetik
Tips menghilangkan jerawat akibat kosmetik

Penyebab jerawat yang paling umum diketahui dikarenakan perbedaan hormon. Selain itu ada pula yang disebabkan karena penumbatan pori-pori kulit oleh kelenjar minyak sebum yang diproduksi alami oleh kulit. Dapat juga dikarenakan penyumbatan oleh sel-sel kulit mati, sebum serta kotoran dari lingkungan. Selain itu jerawat juga bisa disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit atau karena penggunaan kosmetik yang berbahan minyak sehingga menutupi pori-pori kulit dan mengakibatkan penyumbatan. 

Pada kasus penyebab jerawat karena hormon, biasanya umum terjadi pada remaja. Karena saat masa remaja terjadi perbedaan hormon pertumbuhan. Selain itu karena aktifitas yang padat sehingga menyebabkan  potensi terjadi jerawat lebih tinggi karena adanya tingkat produksi minyak, keringat serta terkena debu dan kotoran yang tinggi. Sedangkan jerawat yang diakibatkan kosmetik dikarenakan adanya penggunaan kosmetik yang mengandung minyak. Adanya kandungan minyak bisa saja menjadi penyumbat pori-pori. Selain itu penggunaan foundation yang tebal menyebabkan sirkulasi udara pada pori-pori kulit terganggu dan menyebabkan penyumbatan.

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat yang diakibatkan oleh kosmetik ?. Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat. Yang pertama dengan rajin membersihkan wajah sebelum tidur. Bersihkan wajah dari sisa-sisa kosmetik sebelum anda tidur. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami disekitr kita untuk menghilangkan jerawat. Contohnya jeruk nipis, tomat, bengkoang. Yang sudah terbukti bisa menghilangkan jerawat.

Berikut cara menghilangkan jerawat akibat kosmetik dengan jeruk nipis.
  • Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis kemudian campurkan dengan 1 sendok teh madu. 
  • Aduk hingga rata. 
  • Setelah rata oleskan pada wajah kemudian diamkan selama 30 menit sampai atau sampai mengering.
  •  Setelah kering bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin.
Selain menggunakan jeruk nipis anda juga bisa mencoba tips berikut :

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan cara menghilangkan jerawat akibat kosmetik dengan sahabat-sahabat anda agar lebih bermanfaat.

Tips menghilangkan jerawat akibat kosmetik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar