xxx

Kamis, 12 Desember 2013

Ternyata wortel ampuh menghilangkan jerawat

Menghilangkan jerawat dengan wortel bisa menjadi alternatif bagi sahabat semua yang sedang mencari tips untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Wortel merupakan buah yang berwarna oranye.  Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih. Wortel merupakan salah satu tanaman yang memiliki kandungan vitamin A dalam jumlah banyak yang baik untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi wortel secara rutin baik untuk kesehatan penglihatan mata. Tapi tahukah anda bahwa manfaat wortel bukan hanya untuk dikonsumsi. Akan tetapi wortel juga bagus digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Wortel kaya akan kandungan vitamin A dan beta karoten. Kedua zat ini sangat membantu dalam mencegah jerawat. Jerawat yang timbul di wajah kita bisa disebabkan karena banyak faktor. Sebagai contoh adanya sel-sel kulit mati pada wajah, penumpukan debu dan polusi, serta adanya penyumbatan minyak pada pori-pori kulit kita oleh minyak yang dihasilkan kelenjar minyak sebum pada kulit kita secara alami yang kemudian menjadi sarang bagi bakteri penyebab jerawat.

Menghilangkan jerawat dengan wortel

Ternyata wortel ampuh menghilangkan jerawat
wortel
Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat yang bandel, termasuk menggunakan bahan-bahan alami disekitar kita. Bahan alami selain mudah untuk didapatkan harganya pun murah dan terjangkau. Selain itu penggunaan bahan alami juga aman dari efek samping. Sehingga pengguna tidak perlu was-was dengan keamanan dan kesehatan kulit wajahnya. Berbeda jika kita bandingkan dengan obat penghilang jerawat dan produk-produk pembersih lainnya. Yang kerap kali bukan membantu mengatasi masalah jerawat, tetapi malah makin memperparah dengan timbulnya jerawat-jerawat baru. Hal ini bisa jadi karena merek pembersih tersebut tidak cocok dengan pengguna, atau terjadi pemalsuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Parahnya lagi bahan-bahan untuk membuat tiruan obat pembersih sering kali menggunakan bahan-bahan yang berbahaya dan dakam penggunaan jangka panjang bisa menyebabkan masalah yang serius seperti kanker kulit.

Salah satu cara alternatif menghilangkan jerawat yang bisa anda coba adalah menggunakan wortel. Anda bisa mengaplikasikan wortel dalam bentuk masker wortel untuk anda gunakan sebagai masker pada wajah anda. Berikut cara membuat masker wortel :
  • Tumbuk wortel hingga halus
  • Campur wortel halus dengan 1 sendok makan madu , 1 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok perasan air lemon
  • Jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda dengan air hangat terlebih dahulu
  • kemudian aplikasikan masker wortel ke wajah anda.
  • Biarkan selama 15 menit dan bersihkan.
Penggunaan masker wortel juga bisa membantu untuk mencegah jerawat tumbuh diwajah kita.

Ternyata wortel ampuh menghilangkan jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar