xxx

Senin, 15 April 2013

Cara Membuat Kue Kering Keju Kelapa+

Cara Membuat Kue Kering Keju Kelapa+ agar rasa gurihnya pas dan enak tidak sulit, asalkan mengikuti petunjuk pembuatannya pada artikel ini pasti bisa, sekalipun tidak ahli dalam resep buat aneka kue kering sebelumnya. Kelebihan dari perpaduan antara keju dan kelapa pada kue kering adalah rasa gurihnya yang pas di lidah. Sebab kedua bahan tersebut memang masing-masing memiliki rasa gurih yang khas, sehingga ketika disatukan akan semakin berasa di lidah pada saat pertama kali dikunyah.

Bisnis kue kering saat ini sangat menjanjikan karena peminatnya dari hari ke hari terus bertambah, apa lagi kue kering keju dengan segala jenisnya sangat laris dipasaran. Bahkan untuk menciptakan bisnis rumahan dengan produk kue kering saja sangat mudah, sebab mulai dari produksi hingga pemasaran kita bisa memanfaatkan orang lain mengurusinya. Utamanya dalam hal penjualan produksi kue kering keju dapat dilakukan dengan bantuan distributor khusus makanan di tiap kota anda mendirikan usaha kue tersebut. Jadi tidak perlu repot membayar marketing tiap bulannya.

Cara Membuat Kue Kering Keju Kelapa+
Kue Kering Keju Kelapa

Bahan-Bahan Cara Membuat Kue Kering Keju Kelapa
  • 20 gram kelapa parut kering yang telah disangrai hingga renyah
  • 225 gram tepung terigu yang telah diayak dengan protein rendah
  • 50 gram keju kotak parut
  • 1 kuning telur ayam yang dikocok lepas
  • 150 gram mentega atau margarin
  • 1 sdm gula pasir halus (gunakan blender)
  • 1 kuning telur ayam sebagai olesannya nanti
  • 1/2 sdt baking powder kemasan
  • 1/2 sdt garam dapur
Proses / Langkah-Langkah Cara Membuat Kue Kering Keju Kelapa
  1. Kocok bahan-bahan seperti margarin, gula halus, dan garam, selama kurang lebih 3 menit. Tidak perlu lama. Kemudian masukkan kuning telur sambil dikocok lagi sampai rata tercampur.
  2. Tambahkan tepung terigu serta baking powder, tapi bila belum diayak sebelumnya, sebaiknya tambahkan sambil diayak dan terus diaduk hingga rata. Nah, barulah dimasukkan kelapa kering dan keju cheddar parut lalu diaduk rata lagi hingga tercampur.
  3. Setelah adonan kalis dan mudah dibentuk, selanjutnya bentuk adonan kue kering menjadi bulatan-bulatan oval yang sama besarnya. Dan letakkan di atas loyang oven yang telah diberi mentega sebagai anti lengketnya.
  4. Oleskan pada permukaan kue kuning telur. Oven selama kurang lebih tiga puluh (30) menit dengan suhu kira-kira 150 derajat celsius. Tapi bila menggunakan oven biasa dan tidak bisa mengukur suhunya maka sebaiknya nyalakan apinya sedang saja.
  5. Terakhir, tinggal angkat kue dari oven dan kue pun siap disajikan untuk keluarga tercinta. Dan agar kue kejunya bisa tetap renyah, maka sebaiknya didinginkan terlebih dahulu di ruang terbuka, dan baru setelah dingin dimasukkan dalam toples
Demikian Cara Membuat Kue Kering Keju Kelapa kali ini. Untuk hasil yang lebih baik, jangan lupa menggunakan TBM atau bahan yang membuat tekstur kue lebih garing dan renyah. Selain itu, perhatikan jenis mentega yang digunakan. Jangan sampai membeli mentega yang waktu expired-nya sudah dekat sebab akan berpengaruh pada aroma kue kering keju itu sendiri. Dan disamping itu, selalu lakukan improvisasi berbagai rasa kue untuk menghasilkan varian kue yang lebih beragam lagi. Selamat mencoba!

Baca juga cara membuat lainnya
  1. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Cokelat
  2. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Keju
  3. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Kacang
  4. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Spesial (Halaman Ini) 
Cara lainnya :
  1. Cara Membuat Blog di Blogger Keren dan Menarik
  2. Cara Membuat Facebook Like di Blogspot
  3. Cara Cara Download Video dari Youtube
  4. Cara Download Film Gratis
  5. Cara Pakai Jilbab Pashmina Simple
  6. Cara Membuat Blog Menghasilkan Uang 

    Cara Membuat Kue Kering Keju Kelapa+ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

    0 komentar:

    Posting Komentar